Pejuang Pendidikan Wanita Pakistan : Tuhan Berikan Kehidupan yang Baru

Nasional / 7 February 2013

Kalangan Sendiri

Pejuang Pendidikan Wanita Pakistan : Tuhan Berikan Kehidupan yang Baru

Lois Official Writer
4429

Malala Yousafzai menjadi perhatian dunia ketika dia memperjuangkan pendidikan bagi wanita Pakistan dan mendapatkan tembakan di kepala oleh Taliban saat dia pulang sekolah. Namun, dia sudah semakin baik dan untuk pertama kalinya dia berbicara kepada publik. “Hari ini Anda bisa lihat bahwa saya hidup,” kata Malala dalam rekaman video yang dirilis pada media.

“Kondisi saya semakin baik hari demi hari. Itu karena doa dari orang-orang perempuan, laki-laki, anak-anak, semuanya – yang telah berdoa bagi saya. Dan karena doa-doa itu, Tuhan memberikan saya kehidupan yang baru. Ini adalah kehidupan saya yang kedua. Ini adalah kehidupan yang baru,” ujarnya. “Saya ingin melayani orang. Dan saya ingin setiap anak perempuan, setiap anak, diberi pendidikan,” katanya lagi. Di dalam video ini, dia juga mengumumkan peluncuran Malala Fund, lembaga donor bagi yang ingin mendukung pendidikan semua perempuan.

Adapun penembakan gadis 15 tahun itu dilakukan saat pulang dari sekolahnya di Mingora, Lembah Swat yang dekat dengan perbatasan Afganistan. Taliban mengatakan pihaknya menargetkan Malala karena dia mempromosikan pemikiran Barat. Sabtu lalu, operasi yang dijalaninya di Rumah Sakit Queen Elizabeth, Birmingham sukses.

Dia dirawat oleh dokter ahli beda nano, pakar trauma, dan berbagai pakar yang bertugas menangani prajurit yang cedera dalam perang Afganistan dan Irak. Malala dinominasikan meraih penghargaan Nobel Perdamaian, pengumuman dilaksanakan pada awal Oktober mendatang.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Penyakit Kulit yang Bisa Menjangkit Usai Banjir

Resep Enak Pempek Palembang

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (1) 

Anak Terlibat Narkoba, Salah Orangtuakah? 

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami