Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Zee

Official Writer
3501


Wow! Tak terasa ya, minggu depan Valentine"s Day sudah tiba. Apakah teman-teman sudah memiliki rencana untuk mengisi hari kasih sayang tersebut?

Tenang saja, merayakan Hari Kasih Sayang bukan berarti Anda harus sudah punya pasangan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang bagi Anda yang masih single dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, tim Jawaban.com akan membagikan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kasih Sayang bagi para single dan bahagia.

#1 Menulis surat untuk diri sendiri

Tanggal 14 Februari, pukul 00.00, dedikasikanlah waktu ini untuk diri sendiri. Nikmatilah waktu sendiri Anda di kamar: nyalakan lilin, putar lagu favorit Anda, dan ciptakan suasana tenang. Dalam beberapa saat, tempatkanlah diri Anda dalam keadaan rileks dan tenangkan diri Anda. Setelah itu, ambil secarik kertas dan sebuah pulpen dan mulailah menulis surat untuk diri Anda. Jangan gunakan komputer karena menulis dengan tangan akan membuat Anda menulis dengan penuh perasaan dan Anda akan lebih jujur pada diri sendiri.

Tujukan surat itu pada diri Anda sendiri, kemudian tulislah pada diri Anda bahwa Anda adalah pribadi yang hebat. Kemudian ekspresikan juga permintaan maaf kepada diri Anda sendiri karena hal-hal buruk yang sudah Anda lakukan pada diri Anda. Kemudian berilah motivasi pada diri Anda dengan menuliskan berbagai hal positif tentang diri Anda. Suatu hari nanti, ketika Anda membuka kembali surat tersebut, terlebih lagi saat Anda merasa terpuruk, surat itu akan menjadi pengingat betapa hebat sebenarnya diri Anda.

#2 Menikmati "me time"

Jadikan hari Valentine sebagai waktu untuk menjadi sahabat terbaik bagi diri sendiri. Pahami diri Anda, pribadi Anda, tubuh dan emosi Anda, dan berikanlah diri Anda hadiah. Bukan berarti Anda harus menggila dengan shopping spree di mall. Hadiah bisa Anda berikan dengan berupa perawatan tubuh di salon, dan melakukan hal-hal yang belum sempat Anda wujudkan. Misalnya kalau Anda adalah seseorang yang menyukai petualangan, jadikanlah hari Valentine sebagai kesempatan Anda untuk pergi hiking ke suatu lokasi, atau bahkan mendaki gunung. Nikmatilah hari ini sebagai persembahan bagi diri Anda.

#3 Tampil beda tanpa mengubah karakter

Hari Valentine adalah hari yang tepat untuk mulai tampil beda. Perbaikilah penampilan sesuai dengan kepribadian Anda. Sebagai contoh sederhana, Anda bisa bereksperimen dengan gaya riasan wajah atau gaya berpakaian. Mungkin tetap dengan kesan natural, namun dengan beberapa perubahan: warna eye-shadow yang berbeda, blush-on dari warna pink ke warna peach atau sebaliknya, serta memberikan aksen yang baru di beberapa tempat pada gaya berpakaian Anda.

Masih tetap menjadi diri Anda sendiri, dengan beberapa perubahan yang mungkin tidak begitu terlihat oleh orang luar, namun Anda dan teman-teman dekat Anda bisa rasakan. Dengan begitu, Anda bisa tetap menjadi diri sendiri dengan sosok baru yang mewakili kepribadian Anda.

#4 Merayakan Bersama Teman dan Keluarga

Hari Kasih Sayang bukan berarti hanya ditujukan kepada kekasih. Setelah Anda puas menikmati waktu bersama diri sendiri, mulailah lekatkan perhatian Anda pada sekeliling Anda. Gunakan hari Valentine ini sebagai kesempatan untuk kembali mendekatkan diri pada orang-orang yang Anda cintai. Pergilah hang out bersama teman-teman kantor atau teman-teman gereja. Ajaklah mereka nongkrong, karaoke bersama atau sekedar berkumpul dan menikmati movie time ditemani dengan semangkuk besar pop corn. Bersenang-senanglah bersama teman-teman yang Anda sayangi.

Atau bisa juga mengadakan pesta Valentine bersama keluarga. Ajaklah anggota keluarga Anda untuk berkumpul, sajikan berbagai santapan dan snack dan habiskan waktu bersama mereka dengan mengobrol, menonton TV atau film, dan keluar untuk menonton di bioskop. Rasakan betapa banyak orang-orang yang mencintai Anda di sekeliling Anda, dan menjadi seorang lajang bukan berarti Anda sendirian.

#5 Dekatkan Diri Pada Tuhan

Setelah seharian menghabiskan waktu dengan orang-orang kesayangan Anda, sekarang saatnya untuk mendekatkan diri pada pribadi utama yang paling menyayangi Anda. Sempatkan waktu Anda untuk berdoa dan merenung, berterima kasih atas sema yang sudah Tuhan berikan kepada Anda, dan bersyukur bahwa Anda tidaklah sendirian. Percayakan belahan hati Anda di tangan Tuhan, dan selalu beriman bahwa Ia telah menyiapkan seseorang yang paling kompatibel dengan Anda.

 

So, have an amazing Valentine"s day, everyone!

 


Baca juga artikel lainnya:

Kepolisian Negara Abaikan Laporan Tentang Kekerasan Antar Agama

Mita Tobing: My True Story as a Moneylender for Gamblers


Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Sumber : adaptasi berbagai sumber / Zee

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7273

Banner Mitra September week 3