Hasil Pemenang Pilkada Diumumkan, Makasar Pun Rusuh

Nasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Hasil Pemenang Pilkada Diumumkan, Makasar Pun Rusuh

Lois Official Writer
3477

Setelah rekapitulasi penghitungan suara sekaligus penetapan gubernur terpilih KPU Sulsel di Hotel Singgasana, Kamis (31/1) Makasar diwarnai kerusuhan, bahkan kerusuhan tersebut berpusat di sentra perekonomian. Awalnya, massa sempat berorasi di sekitar Hotel Singgasana, namun penjagaan ketat menghadang.

Imbasnya, sejumlah toko yang dilintasi oleh arak-arakan tersebut memilih menutup toko lebih awal agar terhindar dari sasaran pengrusakan dan penjarahan. Kerusakan pun tak dapat dihindari. Terjadi pembakaran sepeda motor di Jalan Pattimura, pelemparan rumah toko di Jalan Somba Opu, dan pelemparan mobil di Jalan Pasar Ikan juga di Jalan Ujung Pandang. “Motor yang dibakar punya yang konvoi. Mereka mau menarik perhatian,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Endi Sutendi.

Endi meminta masyarakat tidak terpancing dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. “Keamanan lingkungan harus dijaga bersama,” katanya lagi. Sekitar pukul 17.00 WITA, situasi pun memanas di Jalan Lagaligo. Puluhan aparat Brimob yang termasuk dalam satuan petugas yang dilengkapi peluru tajam memblokade jalan.

Adapun pemenang dari pemilihan gubernur kali ini adalah pasangan Syahrul – Agus yang dikenal dengan singkatan Sayang. Banyak massa yang merayakan kemenangan mereka, namun ada juga massa pendukung lawan mereka yang tidak terima. Berdoa buat Makasar agar tidak terjadi bentrok anarkis lebih jauh dan tetap kondusif.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan 

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Masalah Bikin Ortu Depresi, Awas Anak Terpengaruh Juga

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami