Gereja Katolik Diminta untuk Dilabeli

Internasional / 31 January 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik Diminta untuk Dilabeli "Hate Group"

Zee Official Writer
3773

Gedung Putih Amerika Serikat mendapat kiriman petisi online yang menginginkan agar Gereja Katolik dilabeli dengan sebutan "Hate Group" atau kelompok yang melakukan ancaman tindak kejahatan terhadap kepercayaan/ras/etnis tertentu berdasarkan sikap berseberangan pada hal tersebut, atau karena pendangan mereka mengenai pernikahan.

Pada 3 Januari 2013 kemarin, website Gedung Putih telah mendapat 1.640 tanda tangan di petisi  yang menargetkan akan mendapatkan 25.000 tanda tangan pada tanggal 24 Januari. “Paus Benediktus XVI telah mempermalukan dan mencemooh kaum homoseksual di seluruh dunia dengan mengucapkan kata-kata hinaan seolah orang-orang gay adalah orang-orang kelas dua di masyarakat global. Dia mendiskriminasi orang-orang gay dengan mengatakan bahwa keluarga homoseksual mengancam masyarakat dan merenggut harga diri anak-anak sehingga tidak berharga di mata Tuhan,” begitulah tuntutan dari isi petisi tersebut.

Salah satu anggota senior di Dewan Riset Keluarga di Washington D.C, Peter Sprigg membantah isi petisi tersebut dengan manyatakan bahwa pernyataan Paus pada natal lalu tidak menyebutkan apapun mengenai homoseksualitas. Beliau hanya memperjelas kembali pandangan Gereja mengenai seksualitas dan struktur keluarga yang dibentuk oleh adanya ayah, ibu, dan anak. “Petisi tersebut memutarbalikkan ucapan Bapa Suci yang sama sekali tidak menyebutkan kata-kata diskriminatif maupun kebencian,” kata Sprigg.

Homoseksualitas yang sudah mulai menyebar membuat pihak Gereja berubah menjadi pihak yang dianggap “jahat”. Oleh sebab itu, hendaknya masyarakat bijak dalam menilai dan mengerti setiap ajakan dan gerakan yang ingin membela isu homoseksualitas dengan gereja sebagai sasarannya.


Baca juga artikel lainnya:

Ini Alasan Sesungguhnya Stoner Pensiun Dari MotoGP

Kulit Gatal Karena Air Banjir? Atasi Dengan Sabun Antiseptik !

Senjata Nuklir Kalahkan Hak Asasi Manusia

Sumber : shalomonline.net / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami