Pelari Marathon India Baru Pensiun di Usia 101 Tahun

Nasional / 26 January 2013

Kalangan Sendiri

Pelari Marathon India Baru Pensiun di Usia 101 Tahun

Puji Astuti Official Writer
3982

Siapa bilang bahwa usia akan memakan kekuatan dan kebugaran seseorang. Buktinya Fauja Singh, pria berusia 101 tahun ini masih aktif sebagai atlet marathon India. Pria berkebangsaan Inggris ini memulai debutnya dalam dunia olahraga ketika sudah berumur 89 tahun, dan telah mengikuti delapan lomba marathon besar dunia.

Singh akan genap berusia 102 pada tahun 1 April 2013 ini, ia telah mengikuti berbagai event marathon internasional seperti di London, Toronto dan New York. Catatan waktu tercepat yang ia capai adalah 7 jam dan 49 menit. Namun di awal tahun ini, Singh menyatakan akan pension setelah mengiktui lomba marathon di Hongkong pada 24 Februari mendatang.

"Namun, setelah saya pensiun, saya tetap akan berlari setidaknya empat jam sehari," demikian pernyataan Singh yang dikutip oleh The Times of India ketika berkunjung ke kampung halamannya di Punjab.

"Berlari adalah bagian hidup saya. Saya akan terus berlari untuk menginspirasi orang lain,” demikian tambahnya.

Pria yang mendapat julukan “Tornado Berturban” tersebut lahir di tahun 1911 dan menyatakan bahwa selama hidupnya ia tidak pernah sakit dan tidak pernah minum obat. Salah satu triknya untuk menjaga kesehatan adalah olahraga setiap hari dan makan secukupnya. Menurut Singh dengan olahraga rutin, maka orang tersebut akan memiliki fisik dan mental yang kuat, untuk itu ia menganjurkan agar setiap hari berolahraga.

Baca juga artikel lainnya :

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Single dan Bahagia

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Hindari Sakit Akibat Banjir Dengan Makanan Peningkat Imunitas

Umat Kristen Malaysia Dihebohkan Dengan Seruan Pembakaran Alkitab

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami