Paket Bom Terdeteksi di Bagian Kargo Bandara Soekorno Hatta

Nasional / 25 January 2013

Kalangan Sendiri

Paket Bom Terdeteksi di Bagian Kargo Bandara Soekorno Hatta

Puji Astuti Official Writer
3510

Sebuah paket yang dikomfirmasi sebagai bom oleh tim Gegana terdeteksi lemat mesin X Ray dibagian kargo Kantor Pos Indonesia cabang Bandara Soekarno Hatta, Jumat (25/1) dini hari.

"Paket diduga bom, dikirim dari Pekalongan melalui darat dan akan dikirim ke Papua melalui kantor pos bandara," demikian pernyataan Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, Ajun Komisaris Agus Tri yang dikutip oleh Tempo.co.

Paket bom tersebut sampai di Bandara Soekarno Hatta pukul 3.15 WIB dini hari, paket tersebut melalui pemeriksaan X Ray bagian Regulator Agent bandara. Melalui pemeriksaan X Ray tersebutlah terungkap bahwa paket dengan ukuran 30 X 20 cm tersebut berisi dua kabel merah, detonator, paku-paku dan juga batu baterai yang terbungkus dalam sebuah tabung panjang.

Mengetahui paket diduga berisi bom, petugas pun segera menghubungi kepolisian dan akhirnya tim Gegana dari Polda Metro Jaya tiba untuk menangani paket bom tersebut.

Pada pukul 11.40 WIB dan 12.05 WIB tim Gegana meledakkan pakt bom tersebut. Menurut petugas, ledakan tersebut dimaksudkan untuk memutuskan rangkaian bom dan juga untuk mengetahui daya ledak bom tersebut. Hingga berita ini dirilis masih belum ada keterangan resmi tentang pengirim ataupun alamat yang dituju dari bom tersebut. Selain itu motif pengiriman paket bom ini masih dalam penyelidikan.

Masyarakat harus tetap waspada ketika menemui barang-barang yang mencurigakan, dan harus hubungi pihak yang berwajib untuk menangani kasus seperti paket bom ini karena dapat membahayakan.

Baca juga artikel lainnya :

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Single dan Bahagia

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Hindari Sakit Akibat Banjir Dengan Makanan Peningkat Imunitas

Umat Kristen Malaysia Dihebohkan Dengan Seruan Pembakaran Alkitab

Sumber : Tempo.co | Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami