Dramatis, Gelombang Kekerasan Terjadi di Meksiko Hanya Dalam Sepekan

Nasional / 15 January 2013

Kalangan Sendiri

Dramatis, Gelombang Kekerasan Terjadi di Meksiko Hanya Dalam Sepekan

eva Official Writer
4148

Sebagai negara peringkat kedua sedunia yang paling banyak dipenuhi kekerasan (republika.co.id), kali ini Meksiko City kembali diserang oleh serentetan tindakan kriminal yang memakan korban 22 orang hanya dalam sepekan. Jaksa wilayah kota, Rodolfo Rios, mengatakan bahwa jumlah pembunuhan per harinya meningkat tajam (14/1). Dia menambahkan bahwa sebagian besar kasus pembunuhan  dilakukan dengan senjata api dan tidak berhubungan dengan kejahatan terorganisir.

Bukti kejahatan mencatat bahwa sebanyak 70.000 orang tewas dalam kasus penyelundupan narkoba di Meksiko sejak tahun 2006. Sementara itu, pihak berwenang di ibukota Meksiko, mengatakan mereka menemukan sedikitnya 13 orang tewas dalam perang narkoba yang diduga terjadi pada hari Senin kemarin (14/1) seperti yang dilansir oleh ninemsn.com.

Kantor kejaksaan setempat mengatakan ada enam mayat ditemukan dalam keadaan terbungkus dalam karung plastik hitam di dalam sebuah kendaraan di kota Zincantepec pada Senin pagi, yang berjarak sekitar 77 km sebelah barat Mexico City. Selain itu, lima mayat juga ditemukan dalam keadaan sudah dipotong-potong dan ditemukan di ibukota negara bagian Toluca (14/1). Sebagian besar korban diikat dan disumpal, kemudian dibunuh dan dibuang di daerah perbatasan kota Meksiko. Belum lagi, penemuan dua mayat lainnya di dalam sebuah kendaraan yang ditinggalkan di luar Toluca yang diduga dilakukan oleh sekelompok kriminal.

Pada hari Jumat kemaren, delapan petugas kota, termasuk dua chief polisi, hilang di kota Ursulo Galvan di negara timur Veracruz. Akibatnya, puluhan orang memblokir jalan raya Veracruz pada hari Senin kemaren (15/1) memprotes hilangnya petugas dan beberapa korban lainnya. Beberapa asumsi mengatakan bahwa sebagian besar korban rangkaian pembunuhan dan penculikan di Meksiko akhir-akhir ini lebih ditargetkan kepada para pejabat lokal yang diduga sering berkoalisi dengan geng-geng lokal setempat.

Maraknya kasus kriminal yang melanda akhir-akhir ini hendaknya jangan sampai melunturkan kepercayaan kita kepada Tuhan. Justru, melalui peristiwa-peristiwa tersebut, kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan berserah sepenuhnya hanya kepada-Nya. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Baca juga:

Baracha

The Repentance of Hongkong Triad Leader

True Story: The True Love that Rise Up Me Again

Reaching the Happiness

Sumber : ninemsn.com/Eva Gultom
Halaman :
1

Ikuti Kami