Mabes TNI Rayakan Natal Rabu Kemarin

Nasional / 10 January 2013

Kalangan Sendiri

Mabes TNI Rayakan Natal Rabu Kemarin

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3477

Segenap umat Kristiani di lingkungan TNI mengadakan perayaan Natal bersama di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2013).

Temanya kali ini "Jadikan Natal Sebagai Sumber Inspirasi dan Motivasi bagi Prajurit TNI untuk Meningkatkan Profesionalisme dalam Pengabdian, Demi Kejayaaan Bangsa dan Negara".

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam sambutannya, yang dibacakan Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Hotma Marbun, mengatakan, melalui pesan Natal tersebut terkandung pesan moral bahwa kedatangan Yesus Kristus ke dunia adalah untuk menyampaikan ajaran kasih yaitu kasih kepada Allah dan juga kasih kepada sesama manusia.

"Implementasi ajaran kasih tersebut, dicontohkan Yesus Kristus dalam wujud rela berkorban, yang diimani oleh segenap umat Kristiani sebagai wujud persembahan Yesus Kristus untuk membawa damai sejahtera bagi manusia," katanya, sebagaimana siaran pers yang dikeluarkan Pusat Penerangan TNI, Rabu siang.

Tema Natal harus menjadi sumber moral dan kultural yang paling kuat dengan keimanan dan ketakwaan, sebagai nilai-nilai keagamaan, yang menginspirasi dan memotivasi seluruh gerak hati, pikiran dan tindakan kita dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan negara.

Gerak hati, pikiran, dan tindakan tersebut harus disinergikan dengan tradisi kehidupan prajurit TNI, dengan Sapta Marga sebagai kode etik dalam konteks pembinaan kualitas diri prajurit TNI dan pembinaan personel TNI secara umum.

Pendeta Gomar Gultom sebagai pelayan Firman Tuhan memberikan pesan Natal dalam kotbahnya bahwa cinta kasih yang sesungguhnya adalah cinta yang meneladani cinta kasih Yesus Kristus sendiri yaitu cinta tanpa pamrih (cinta Agape). Berita Natal yang kita kenal dikatakan "Begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal". Cinta kasih Tuhan wujud dari tindakan kongkrit menyerahkan Anak-Nya Yang Tunggal, sehingga Natal dapat dikatakan adalah demonstrasi kasih Allah.

Di akhir acara perayaan Natal, Panglima TNI melalui Koorsahli Panglima TNI menyerahkan santunan kepada para warakawuri, anak yatim, dan penyandang cacat di lingkungan keluarga besar Mabes TNI.

Perayaan Natal yang dihadiri oleh para Pejabat di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, serta para prajurit beserta PNS di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan merupakan awal yang baik bagi TNI dalam mengawali tahun baru. Sebab dengan ibadah bersama dan memperhatikan anak yatim, para warakawuri serta penyandang cacat akan menumbuhkan semangat kasih dan melayani diantara anggota TNI.

 

Baca Juga :

Makanan Penambah Umur Panjang (Part 1)

Lebih Dari 4000 Siswa Komit Jadi Misionaris

Pribadi Yang Sangat Peduli Kebahagiaan Manusia

Suku Manasye Kembali ke Israel, Nubuatan Digenapi

Kristen di RRC Pakai Sosial Media Internet Untuk Misi

Bagaimana Memulai Doa Dengan Pasangan Anda

Jalan Cepat 3 Jam Per Minggu Lindungi Wanita dari Stroke

Sumber : kompas.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami