Suriah Awali Tahun Baru Dengan Acara Ramalan

Nasional / 1 January 2013

Kalangan Sendiri

Suriah Awali Tahun Baru Dengan Acara Ramalan

Puji Astuti Official Writer
3379

Ibu kota negara Suriah, Damascus tidak menampakkan semarak tahun baru di 2013 ini. Penduduk kota yang biasanya menyambut pergantian tahun di jalanan ibu kota memilih menghabiskan waktu depan pesawat televise sambil menyaksikan peramal memberikan terawangan tentang masa depan.

Setelah lebih dari 22 bulan Suriah mengalami konflik bersenjata, banyak penduduknya yang kehilangan semangat melihat masa depan. Mereka menyaksikan ramalan dengan harapan mendapatkan sesuatu yang positif dari ahli nujum. Acara ramalan di malam tahun baru rutin tayang di TV Arab dan menjadi tradisi masyarakat Timur Tengah termasuk di negara Suriah.

Menurut berita yang dikutip oleh Antaranews.com, salah satu ramalan yang diberikan adalah presiden Suriah yang berkuasa saat  ini Presiden Bashar al-Assad akan bertahan di tampuk kekekuasaannya.

Natal di negeri tersebut pun tidak seperti dulu dimana Suriah sempat memiliki Pohon Natal tertinggi di dunia yang dipindahkan dari satu provinsi ke provinsi lain untuk memperlihatkan hubungan kekerabatan yang kuat di negeri tersebut ada di semua lapisan masyarakat.

Namun kondisi itu tidak terlihat lagi di sana, rakyat Suriah dihantui oleh ancaman pemboman dan juga penembakan saat tengah malam. Mereka merindukan masa-masa damai dan berharap bahwa pembunuhan dan perusakan yang terjadi di negeri tersebut akan berhenti.

Saat ini Suriah dalam keadaan hancur karena perang saudara, antara pemerintah yang berkuasa dan kelompok pemberontak. Namun bukan hanya kondisi fisik negara tersebut yang hancur, namun juga secara spiritual masyarakat Suriah telah kehilangan pegangan dengan mempercayakan diri kepada ramalan-ramalan.

Mari berdoa agar pemulihan terjadi di Suriah bukan hanya terjadi dalam segi politik, keamanan dan ekonomi, namun juga secara spiritual dimana mereka bertemu dengan Tuhan dan juru selamat yang dapat memberikan kepada mereka pengharapan yang sejati, yaitu Yesus Kristus.

Baca juga artikel lainnya :

Baharui Diri Di Tahun Baru

Menyepakati Anggaran Belanja Tahun Baru

Cara Berdandan Super Kilat

Tahun 2013 Datang, Ini Makanan yang Wajib Dimakan

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami