Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Dari Toilet

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Dari Toilet

Lestari99 Official Writer
5751

Telepon genggam menjadi barang kebutuhan primer bagi manusia modern zaman ini. Namun ternyata Anda perlu mewaspadai keberadaan benda yang jarang lepas dari genggaman Anda ini. Karena menurut Charles Gerba yang juga seorang ahli mikrobiologi dari University of Arizona, Amerika Serikat, telepon genggam ternyata jauh lebih jorok dibandingkan dudukan toilet. Bahkan jumlah bakterinya bisa mencapai sepuluh kali lebih banyak.

Penyebabnya sangat sederhana. Karena perangkat genggam Anda ini hampir setiap saat mendapatkan kuman. Anda menggunakannya dimana saja tanpa terlebih dahulu mencuci tangan, meskipun sebelumnya Anda melakukan kegiatan yang dapat membuat Anda terkena kuman. Bahkan tak jarang orang menggunakan telepon genggam saat berada di dalam toilet!

Toilet, yang identik dengan kuman, justru seringkali dibersihkan secara berkala. Sedangkan telepon genggam dan barang-barang lain yang juga sering dipergunakan menggunakan tangan, seperti remote control, justru jarang dibersihkan.

Ditambah lagi dalam penggunaannya, telepon genggam sering bersentuhan dengan wajah dan mulut dalam jarak dekat. Dan kebanyakan orang ragu untuk membersihkannya karena termasuk barang elektronik. Demikian juga dengan remote control. Bahkan remote control yang seringkali dipergunakan bahkan di saat seseorang sedang sakit memudahkan penyebaran kuman dan menjadikannya lebih buruk dibandingkan telepon genggam yang dipergunakan secara pribadi.

Tidak hanya telepon genggam dan remote control, barang-barang maupun benda-benda seperti pesawat telepon, troli belanja, dan tombol lantai pertama lift berpeluang besar untuk menjadi penyebar kuman.

Untuk mengatasi hal ini, yang dapat Anda lakukan adalah dengan sedapat mungkin tidak menggunakannya secara bergantian atau membersihkannya dengan anti bakteri setelahnya. Kalau semprotan dapat merusak, Anda dapat mengusapnya dengan tisu anti bakteri agar lebih aman.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami