Ketika Aku dan Dia Berbeda Selera

Marriage / 1 September 2012

Kalangan Sendiri

Ketika Aku dan Dia Berbeda Selera

Budhi Marpaung Official Writer
5428

Kehidupan baru berumah tangga pasti selalu memberi dampak perubahan yang cukup besar bagi Anda maupun pasangan Anda. Diperlukan banyak penyesuaian sebelum akhirnya Anda berdua benar-benar menjadi pasangan yang kompak dan harmonis.

Salah satu adaptasi yang harus Anda dan pasangan lakukan adalah adaptasi selera. Mengenai hal ini sebenarnya bisa dibilang dalam praktiknya mudah-mudah susah. Mengapa bisa begitu ? karena memang untuk melakukannya tidaklah serumit yang dibayangkan. Anda hanya perlu saling membuka diri dan menerima selera masing-masing. Namun, harus diakui untuk sampai ke tahap tersebut dibutuhkan waktu yang tidak sedikit.  

Berikut ini dua hal sederhana yang bisa Anda dan pasangan praktikkan dalam rangka  proses saling beradaptasi selera :

1. Berbincanglah secara empat mata dengan suami Anda tentang selera Anda masing-masing. Katakan kepadanya bahwa “ini, ini, ini, dan ini adalah selera saya”, sebaliknya dengarkan juga pasangan Anda saat ia mengatakan apa yang menjadi seleranya.

Bila sudah saling mengetahui, maka buatlah kesepakatan bersama mengenai hal tersebut.

2. Cobalah sesekali untuk mengikuti apa yang menjadi selera pasangan Anda. Jika pasangan Anda menyukai makanan pedas sementara Anda tidak, cobalah memasakkan makanan apa yang menjadi favoritnya. Tidak hanya itu saja, makanlah juga apa yang menjadi makanan yang menjadi favoritnya tersebut.

Langkah ini bukanlah langkah Anda untuk membuat Anda menjadi satu selera dengan pasangan Anda. Sebaliknya, ini adalah sikap keterbukaan yang coba ingin Anda tunjukkan kepada pasangan yang mana nantinya Anda berharap ia pun dapat melakukannya juga untuk Anda.

Sedikit catatan tambahan mengenai adaptasi selera adalah perlu diingat bahwa baik Anda dan pasangan adalah sama-sama individu yang mempunyai rasa suka tidak suka terhadap suatu hal. Ini tidak mungkin berubah hanya karena Anda dan dia sudah terikat sebagai suami istri. Yang bisa Anda berdua perbuat terhadap hal ini adalah saling menyesuaikan, bukan yang lain.

 

Baca juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Me Without You

Tunduklah Kepada Allah

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami