Tunduklah Kepada Allah

Kata Alkitab / 29 August 2012

Kalangan Sendiri

Tunduklah Kepada Allah

Budhi Marpaung Official Writer
15761

Yakobus 4:7

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 

Banyak orang yang tidak menyukai kata ‘tunduk’. Sekalipun dia adalah orang Kristen, bukan menjadi jaminan bahwa kata yang mengandung makna patuh, menurut ini diminati untuk didengar atau dibaca.

Namun, jika Anda membaca Alkitab maka Anda akan menemukan bahwa sikap tunduk dapat membawa keuntungan dalam kehidupan Anda. Salah satu manfaat dari hal ini adalah Anda dapat mengusir iblis.

Rasul Yakobus dalam tulisannya mengatakan “tunduklah kepada Allah, dan lawanlah iblis, maka ia akan lari dari padamu”. Menarik untuk disimak bahwa kata sebelum lawanlah iblis ialah tunduklah kepada Allah. Apa hal yang bisa kita ambil dari ayat ini?

Berdasarkan Yakobus 4:7 diatas tersebut maka dapat dinyatakan bahwa bahwa mustahil bagi seorang manusia dapat melawan iblis apabila ia tidak tunduk kepada Allah. Allah lah sumber kekuatan kita. Allah juga yang mampu membuat iblis dan antek-anteknya terbirit-birit pergi.

Penundukkan kepada Allah disini adalah sikap taat yang penuh, bukan setengah-setengah terhadap apa yang sudah tertulis di dalam Alkitab. Cuma perlu dicatat, penundukkan ini bukanlah akhirnya mengajarkan Anda menjadi orang agamawi atau ahli-ahli taurat modern. Sebaliknya, ini akan membantu Anda tetap rendah hati dan bergantung penuh kepada Tuhan tiap-tiap harinya.

Iblis paling tidak bisa melawan anak-anak Tuhan yang dekat dan patuh kepada-Nya. Ia selalu mundur begitu mengetahui bahwa hidup umat-Nya begitu bersungguh-sungguh.

Jadi, jika Anda ingin membuat iblis dan para bawahannya pergi meninggalkan Anda atau Anda mau untuk mengusir orang-orang yang Anda temui yang sedang dirasuki setan maka jawabannya sederhana : TUNDUKLAH KEPADA ALLAH dan LAWANLAH IBLIS !

Baca juga : 

Pendeta Behnam Irani Hadapi Kematian di Penjara

Halaman :
1

Ikuti Kami