Dunia Ini Kejam!

Dunia Ini Kejam!

Lois Official Writer
      3326

Matius 9:13

“Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini. Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 39; 1 Timotius 3; Yesaya 29-32

 

Dunia ini kejam. Makin banyak berita aneh, seperti bagaimana seorang bapak tega memperkosa anak kandungnya sendiri. Ada juga berita tentang pembantaian, atau tentang bentrokan besar-besaran. Bahkan, ketika tawuran terjadi, sepertinya jadi hal yang biasa dalam kehidupan kita.

Tidak hanya itu. Seringkali kita sendiri mengalami kekerasan itu, entah itu pelecehan seksual, kekerasan yang dilakukan oleh ayah bahkan ibu, baik mereka orangtua kandung atau bukan. Bahkan, mungkin kita pernah mengalami bullying dari teman-teman atau kejadian lain yang membuat kita tak percaya pada orang lain. Sepertinya, dunia ini kejam sekali. Apakah dunia ini tidak pernah menganggap kita sebagai manusia?

Kekejaman dunia membuat kita berpikir bahwa kita ini sangat tidak penting. Kalaupun kita ada ataupun tidak di dunia ini, rasanya tidak ada pengaruhnya. Kesepian, kekecewaan hidup, pengalaman pahit, rasa dendam, amarah yang terpendam, semuanya mempengaruhi kita dan membuat kita semakin terluka.

Rasanya susah dipercaya bahwa ada Seseorang yang mau membalut luka hati kita, yang mau menanggung rasa sakit yang kita alami, yang mau berkorban untuk memberikan Diri-Nya sendiri agar kita tidak menderita lagi. Rasanya sulit dipercaya, namun itulah kenyataannya. Yesus ada untuk kita, agar kita beroleh hidup kekal. Hidup yang selamanya tidak akan mengalami penderitaan lagi. Rasa cinta dan belas kasih Tuhan yang begitu besarlah yang merupakan penyebab itu semua.

Kesusahan hidup memang akan terus ada selama kita masih ada di dunia, tapi teruslah berjuang sampai Tuhan memanggil. Dan selama kita masih bernafas, marilah kita pun melakukan hal yang sama seperti yang Tuhan kita lakukan, punya belas kasih. Belas kasih untuk orang-orang yang belum mengenal Yesus sehingga mereka dibebaskan dari segala sakit hati. Bagi mereka yang jahat dan berdosa, mereka pun dapat berbalik dari jalan mereka yang jahat dan kembali kepada Tuhan. Jadikan dunia ini indah, seperti di surga.

 

Dunia bisa saja kejam, namun Tuhan kita penuh kasih. Karena kasih-Nya itulah, maka kita pun menjadi penuh kasih dan berbelas kasih untuk orang-orang di sekitar kita.

Ikuti Kami