Bebas Itu...

Bebas Itu...

Puji Astuti Official Writer
      3218

1 Petrus 2 : 16

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 34; 2 Tesalonika 1; Yesaya 19-20

Jika Anda sering menonton televisi tentu tahu tentang sebuah pariwara yang mengangkat isu tentang kebebasan. Banyak anak muda ingin hidup bebas, memutuskan sesuatu menurut yang mereka anggap baik. Nasihat orang tua sering di anggap sebagai kekangan. Namun itu bukanlah sebuah kebebasan atau kemerdekaan, hal itu adalah tindakan pemberontakan.

Yesus telah memberikan kemerdekaan kepada kita (Galatia 5:1), namun hal itu bukan artinya kita bisa hidup semau kita sendiri. Hal inilah yang dinasihatkan Paulus kepada jemaat Galatia :

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih. ~ Galatia 5;13

Jika banyak yang menyalah artikan kebebasan atau kemerdekaan sebagai hidup untuk diri sendiri dan kemauan sendiri, sebaliknya, kemerdekaan di dalam Kristus adalah hidup bagi Tuhan dan sesama. Karena kehidupan kita bukanlah milik kita lagi, namun milik Kristus. Kita telah dimerdekakan dari dosa, untuk itu jangan sampai tipu daya dosa menjebak kita lagi untuk hidup dalam keegoisan dan kesombongan.

Jangan ikuti definisi kebebasan versi dunia ini. Hidupilah definisi kebebasan menurut Tuhan, yaitu hidup dalam kebenaran.

Ikuti Kami