Mukjizat Tuhan Setiap Hari

Mukjizat Tuhan Setiap Hari

Puji Astuti Official Writer
      4615

Yohanes 10:31-32

Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 55; Markus 5; Yesaya 61-62

Apakah Anda percaya pada mukjizat? Saya juga. Hanya saya tidak percaya bahwa segala sesuatu yang disebut mukjizat benar-benar sebuah keajaiban. Bahkan, saya pernah kecewa lebih dari sekali dengan sesuatu atau seseorang yang memalsukan keajaiban. Tapi keajaiban terjadi di sekitar kita setiap hari. Beberapa mukjizat super-luar biasa, yang lain, seperti matahari terbenam, kesembuhan jasmani atau cinta sejati dari seorang pria atau wanita, semua itu begitu biasa sehingga kita tidak menyebutnya mukjizat meskipun itulah keajaiban.
Apakah mukjizat itu? Sebuah mukjizat membuka jalan saat  menemui jalan buntu antara dunia ini dan dunia supranatural. Sebuah mukjizat adalah sebuah keajaiban, seberkas kekuatan supranatural Allah yang disuntikkan ke dalam sejarah kehidupan. Sebuah keajaiban adalah sesuatu yang terjadi dan tidak dapat dijelaskan secara nalar.
Kristus melakukan minimal tiga puluh lima mujizat dalam Alkitab: berjalan di atas air, menyembuhkan, melipatgandakan roti, dan mengubah air menjadi anggur, dan bahkan membangkitkan orang mati.
Mengapa Kristus melakukan mujizat begitu banyak? Apakah dia melakukannya untuk membujuk orang-orang percaya padanya atau untuk memperkuat iman mereka? Apakah dia melakukan mukjizat untuk secara dramatis untuk menunjukkan bahwa Tuhan menaruh minat pada ciptaan-Nya? Jawabannya adalah sederhana "ya." Yesus melakukan mukjizat untuk memuliakan Allah. Mungkin mukjizat terbesar adalah fakta bahwa Yesus (Firman) menjadi daging dan tinggal di antara kita. Dia adalah ekspresi yang terlihat dari Allah yang tidak kelihatan.

Tuhan tidak selalu melakukan mujizat di setiap permohonan kita, tapi jangan meremehkan kekuasaan Tuhan. Lain kali Anda membutuhkan keajaiban, jangan lupa, Dia bukanlah seorang penyihir - tapi jangan terkejut jika mukjizat-Nya lebih besar dari yang Anda bayangkan.

Banyak mukjizat kita alami setiap hari tanpa kita sadari; untuk itu sudah selayaknya kita selalu bersyukur kepada Tuhan. 

Ikuti Kami