Teladan yang Menginspirasi

Teladan yang Menginspirasi

Lois Official Writer
      3339

Filipi 3:16-17

“Tetapi baiklah tingkat pengertian yang telah kita capai, kita lanjutkan menurut jalan yang telah kita tempuh. Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu.” (kata Paulus)

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 33; 1 Tesalonika 5; Yesaya 19-20

 

Mungkin kita semua sudah mendengar tentang James Holmes, dimana dia menyebut dirinya The Joker dan dengan tega menembaki mereka yang hendak menonton film Batman. Begitu tertariknya dia akan tokoh jahat dalam film Batman ini membuatnya melakukan hal yang sama, yaitu melakukan kejahatan seburuk mungkin.

Di sisi lain, di dalam hidup kita juga ada orang-orang yang dapat menjadi inspirasi yang baik buat kita. Mereka adalah orang-orang yang patut kita jadikan panutan dan seseorang yang patut diteladani.

Mereka mungkin saja membuat kita mengerti bagaimana punya hati yang berbelas kasih, punya sifat yang lemah lembut dan rendah hati. Mereka bisa mengajarkan kepada kita tentang keberanian dan integritas yang sebelumnya tidak kita punyai. Mereka adalah orang-orang hebat bagi kita.

Ada seseorang yang mempengaruhi kita, baik dalam hal buruk maupun baik. Bagaimana dengan kita terhadap orang lain? Apakah kita memberikan pengaruh yang buruk ataukah hal yang baik? Dapatkah kita menjadi orang-orang yang hebat bagi orang lain?

Inspirasi dapat membuat hidup seseorang berubah. Ada kalanya perbuatan-perbuatan yang tidak kita sadari dapat memberkati orang lain ataupun menjadi batu sandungan bagi orang lain. Apapun yang kita katakan ataupun lakukan, marilah kita jadikan itu berkat bagi sesama.


Mari kita perhatikan apa yang kita katakan ataupun lakukan sehingga kita dapat menjadi berkat bagi orang lain. Ketika kita terinspirasi, kita pun dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.

Ikuti Kami