Hati Yang Baru

Hati Yang Baru

Puji Astuti Official Writer
      3935

Yehezkiel 36:26

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 39; Kisah Para Rasul 11; Keluaran 27-28

Jika Anda seorang pemimpin, tentu Anda akan merasa frustrasi ketika sudah berkali-kali memberikan suatu perintah namun tidak dilakukan juga. Kita menginginkan anak buah yang cepat merespon permintaan kita dan melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Hal yang sama juga Tuhan inginkan atas hidup kita, namun lebih sering kita bertindak seperti anak buah yang tidak bertanggung jawab itu. Kita sering melalaikan perintah Tuhan, bahkan saat mendapat peringatan, kadang malah kita yang mengancam Tuhan.

Namun sadarkah Anda, bahwa semua kekerasan hati itu adalah bagian dari manusia lama kita? Harus kita sadari bahwa bersama kematian Kristus, maka manusia lama kita telah mati. Dan saat kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat maka kita diberikan hati yang baru dan roh yang baru.

Hati yang baru itu adalah hati yang taat. Namun kita tidak bisa hidup dalam ketaatan dengan kekuatan kita sendiri, kita butuh tuntunan Roh Kudus. Hati yang lembut akan mendorong kita untuk memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan, dengan cara tersebutlah Roh Tuhan akan memimpin kita langkah demi langkah dalam ketaatan. Untuk itu, hari ini jikaTuhan berbicara kepada kita, mari jangan keraskan hati. Lembutkan hati kita, dan ijinkan Dia membentuk bejana kehidupan kita untuk dipakai bagi kemuliaan-Nya.

Dalam Kristus kita telah diberikan hati yang baru, hati yang lembut dan taat. Untuk itu, jangan keraskan hati kembali.

Ikuti Kami