Kecantikan Sejati

Kecantikan Sejati

Puji Astuti Official Writer
      3421

Mazmur 149:4

Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 35; Kisah Para Rasul 7; Keluaran 19-20

Dalam versi King James Version, ayat ini dituliskan seperti ini : For the LORD takes pleasure in His people; He will beautify the humble with salvation.  Dalam terjemahan bebas dapat dikatakan bahwa Tuhan mempercantik umat-Nya yang rendah hati dengan keselamatan. Kecantikan, bagi wanita hal ini penting. Bahkan demi mempercantik diri, orang rela menguras rekening banknya, mengorbankan apa yang dimilikinya dan juga bekerja keras.

Dalam kamus Webster kata kecantikan di definisikan sebagai “kualitas yang ada di dalam diri seseorang yang memberikan kepuasan secara terus menerus atau kepuasan yang mendalam.”  Namun darimanakah kepuasan yang sejati itu berasal? Kepuasan itu hanya berasal dari Tuhan.

Kerendahan hati adalah kualitas yang menentukan kecantikan sejati manusia. Mengapa? Mereka yang rendah hati berharap sepenuhnya kepada-Nya. Mereka tidak membual atau mengiklankan kecantikan atau ketampanannya, mereka hanya mengijinkan kecantikan yang dari Tuhan itu memancar dari dalam keluar.

Saat ini, mari belajar untuk tidak terfokus memperindah bagian luar diri kita saja. Marilah mempercantik batin kita dengan berakar dalam Kristus dan kebenaran-Nya. Maka seperti janji Tuhan di atas, maka keselamatan itu akan menjadi bagian kita. 

Kecantikan jasmani akan lenyap bersama berjalannya waktu, namun kecantikan batiniah akan kekal.

Ikuti Kami