Tak Pernah Sendiri

Tak Pernah Sendiri

Puji Astuti Official Writer
      3523

Mazmur 27:10

Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 51; Kisah Para Rasul 23; Imamat 12-13

Dalam kehidupan, banyak hal yang tidak bisa kita perkirakan. Berbagai masalah datang mendera membuat rasa penat dan putus asa terkadang mengintip di sudut ruang hati kita. Pernahkah Anda bertanya seperti ini, “Tuhan, mengapa saya harus melalui semua ini seorang diri?”

Tahukah Anda, bukan hanya Anda sendiri yang merasa seperti itu. Banyak tokoh Alkitab mengalami hal yang serupa. Ayub dalam penderitaannya, ia seorang diri, bahkan istrinya dan sahabat-sahabatnya tidak mendukungnya. Yusuf pun serupa, ia dijual oleh saudara-saudaranya, dilupakan selama bertahun-tahun di penjara. Jika mau disebutkan, hampir semua tokoh Alkitab mengalami hal serupa.

Lalu bagaimana mereka bisa bertahan? Mereka mengingat janji yang telah Tuhan berikan dalam hidup mereka. Hal itulah yang membuat mereka dapat bertahan. Satu hal yang harus kita pegang bahwa janji Tuhan itu pasti terwujud. Selain itu, Tuhan pun menyatakan bahwa Ia tidak pernah meninggalkan kita seorang diri.

Hari ini, apapun yang sedang Anda hadapi, mari kembali mengingat janji Tuhan. Tuhan berkata bahwa setiap perkataan-Nya tidak akan pernah kembali dengan sia-sia, tetapi pasti akan terlaksana (Yes 55:11). hal inilah yang akan menjadi penyemangat untuk kita maju terus apapun yang terjadi. Selain itu, dalam perjuangan kita, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sendiri.

Sekalipun kita merasa sendiri, hal itu tidak mengubah fakta bahwa Ia selalu menyertai kita.


Ikuti Kami