Kasih Yang Asli

Kasih Yang Asli

Puji Astuti Official Writer
      3163

Roma 12:9

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 44; Kisah Para Rasul 16; Keluaran 37-38

Dalam budaya tertentu, ada kebiasaan dimana tidak lazim untuk memperlihatkan perasaan tidak suka kepada seseorang. Jadi, sekalipun kita mungkin tidak menyukai seseorang namun masih bisa tersenyum dan berkata manis terhadap orang tersebut.

Namun Tuhan tidak menginginkan umat-Nya hidup dalam kepura-puraan. Namun ia tidak ingin pula menyakiti orang lain dengan sikap kebencian kita. Ia ingin agar kasih yang kita miliki tulus, bukan sebuah kepura-puraan. Bahkan sekalipun kita terluka oleh seseorang, Tuhan mengajarkan kita untuk mengampuni dan mengasihi orang tersebut.

Kasih yang asli tidak hanya bermulut manis, namun memuji dengan ketulusan dan menyatakan kebenaran tanpa kebencian. Kasih yang asli mengajar kita untuk menerima orang lain apa adanya. Kasih yang asli membuka diri kita untuk diketahui apa adanya, menjadi transparan, tanpa kepalsuan.

Hari ini mari kita kembali melihat kedalam hati kita, apakah kasih yang kita miliki masih tercemar oleh kepalsuan atau sudah yang asli. Jika masih ada kepalsuan, mari kita bertobat dan ganti dengan yang asli. Kasih yang asli hanya berasal dari Tuhan, mintalah kasih-Nya mengalir dalam hati kita.

Dalam kehidupan ini banyak barang palsu, namun mari kita jangan dicemarkan oleh dunia ini, milikilah kasih yang asli.

Ikuti Kami