Mengabaikan Peringatan

Mengabaikan Peringatan

Puji Astuti Official Writer
      4073

2 Tawarikh 24:19

Namun TUHAN mengutus nabi-nabi kepada mereka, supaya mereka berbalik kepada-Nya. Nabi-nabi itu sungguh-sungguh memperingatkan mereka, tetapi mereka tidak mau mendengarkannya.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 32; Kisah Para Rasul 4; Keluaran 13-14

Di Alkitab dituliskan bahwa dalam setiap zaman, Ia selalu mengirimkan nabi-nabi atau hakim untuk menyampaikan suara-Nya demi menjaga bangsa Israel agar tidak keluar dari zona perlindungan Tuhan. Sayangnya, Israel adalah bangsa yang tegar tengkuk. Banyak nabi Tuhan yang berakhir tewas ditangan bangsa itu. Bahkan pada akhirnya, Tuhan mengirimkan Putra-Nya yang tunggal, Yesus Kristus. Namun Ia pun tidak di dengarkan bahkan berakhir disalibkan.

Sama seperti bangsa Israel, Tuhan pun sangat mengasihi kita sehingga setiap saat Ia selalu memberikan peringatan kepada kita dalam berbagai cara. Hal itu Ia lakukan karena kasih-Nya kepada kita, agar kita tidak jatuh dalam jebakan setan dan binasa. Ia berbicara kepada kita melalui hati nurani kita, melalui kebenaran firman Tuhan, melalui orang-orang di sekeliling kita, bahkan tidak jarang Tuhan berbicara langsung kepada kita melalui cara yang adikodrati.

Tuhan ingin kita memiliki hati yang lembut dan responsif,mari lekas berbalik kepada Tuhan begitu mendengar tegurannya bahkan teguran yang lembut sekalipun. Contohnya adalah suara nurani kita, jangan abaikan suara hati nurani, karena saat kita sering mengabaikannya maka nurani kita akan menjadi tumpul. Ingatlah bahwa setiap peringatan yang Tuhan berikan adalah bentuk ekspresi cinta Tuhan kepada kita.

Banyak hal buruk kita alami seringkali bukan karena kita tidak tahu ada bahaya disana, namun karena kita mengabaikan peringatan yang Tuhan berikan.

Ikuti Kami