Alkitab Suara, Terobosan Baru Baca Alkitab

Internasional / 29 December 2012

Kalangan Sendiri

Alkitab Suara, Terobosan Baru Baca Alkitab

Lestari99 Official Writer
8763

Berawal dari sekelompok anak muda kreatif yang berasal dari berbagai bidang ini, mereka menelurkan ide dan berani merealisasikan sebuah terobosan baru dalam dunia Kekristenan Indonesia, Alkitab versi audio atau yang disebut dengan Alkitab Suara.

“Idenya berawal dari beberapa orang yang rindu mendengar Alkitab. Untuk mudahnya, orang tidak perlu lagi membacanya. Orang sakit, orang yang tidak mampu baca, bisa mendengar firman Tuhan lewat Alkitab Suara,” ungkap Adi Wibowo, sang Editor Sound Engineer sebagaimana dirilis Metro TV News, Selasa (25/12), dalam tayangan WideShot Metro TV.

Adi menegaskan tidak ada firman Tuhan yang diubah dalam Alkitab format audio itu. Karena Alkitab Suara memang bertujuan untuk menyampaikan firman Tuhan dengan mudah.

“Firman Tuhan tidak diubah sedikitpun. Visi kita membantu orang agar mengerti situasi sesungguhnya. Intinya bantu orang ngebayangin kejadian yang aslinya,” ungkapnya.

Dalam proses pembuatannya, Alkitab Suara melibatkan banyak orang. Sebut saja Gatot Rahmadi bertindak sebagai sutradara, Ricky Lionardy sebagai Theme Song Composer, David Saragih pengisi suara Yohanes Pembabtis, Albert Rachmat sebagai orang buta, Jakarta Tabernacle Choir sebagai pengisi suara latar, David Tarigan sebagai Yesus, Ralph Tampubolon sebagai narator kitab Matius, Markus dan Yohanes, Guntur Simbolon sebagai Yohanes murid Yesus, Besky Tumewu memerankan Maria Ibu Yesus dan masih banyak lagi.

Tidak ada satu katapun yang diubah dalam Alkitab Suara ini. Hanya saja Alkitab yang kita lihat setiap hari dibacakan dengan karakter peran yang sesuai dengan para tokoh yang ada di dalamnya diiringi musik latar untuk menggambarkan situasi yang terjadi saat itu.

Mereka berharap agar Alkitab Suara ini dapat menghapus alasan untuk bermalas-malasan mendengarkan firman Tuhan. Tidak ada alasan untuk tidak mendengarkan firman Tuhan.

Alkitab Suara ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi www.alkitabsuara.com

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : metrotvnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami