Malaikat Natal

Kata Alkitab / 21 December 2012

Kalangan Sendiri

Malaikat Natal

Puji Astuti Official Writer
4926

Salah satu hal yang menonjol saat kelahiran Yesus Kristus adalah kunjungan malaikat. Yusuf & Maria mengalami kunjungan malaikat, demikian juga dengan para gembala di padang. Biarlah Natal 2012 ini hal yang sama terjadi dalam kehidupan kita dan kita boleh mengalami tiga tujuan Natal seperti yang dikumandangkan oleh para malaikat pada waktu kelahiran Yesus.

Yang pertama, Malaikat mengabarkan SUKACITA BESAR (Lukas 2:10). 

Tidak ada yang namanya hidup bebas dari masalah (problem free living) dalam hidup ini. Tetapi kalau kita memiliki perspektif dan prioritas yang benar maka kita akan bisa bersukacita tidak peduli apa pun yang sementara kita alami. Salah satu sumber ketidakbahagiaan dalam masyarakat kita, mengapa begitu banyak orang kecewa dan depresi, adalah karena banyak orang memikirkan diri mereka yang pertama. Mereka berpikir bahwa mereka adalah pusat kehidupan dan dunia harus berputar di sekeliling mereka. Mereka salah, itu sebabnya mereka tidak bahagia. Alkitab mengatakan …

Mat 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. 

Rahasia sukacita adalah tempatkan Yesus yang pertama, orang lain kedua dan diri kita yang ketiga.

Yang kedua, Malaikat berkata, “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud Lukas 2:11.”

Hari-hari ini banyak berita mengenai kalender Suku Maya yang dianggap memperhitungkan akhir dunia di 21-12-2012. Tetapi buat kita yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, isu ini bukan hal yang yang perlu ditakuti. Sesuatu yang telah Yesus kerjakan 2000 tahun yll bisa membuat kehidupan kita sekarang berbeda. Kita bisa diampuni sepenuhnya dari segala kesalahan yang pernah kita lakukan. Itulah alasan Natal, Yesus menjadi Juruselamat kita.

Yang ketiga, Malaikat berkata tentang DAMAI SEJAHTERA (Luk.2:14).

Kita perlu tahu kebenaran: damai-Nya Tuhan itu bukan sesuatu yang lemah tapi sesuatu senjata yang penuh kuasa!.

Roma 16:20 Semoga Allah, sumber damai sejahtera, segera akan menghancurkan Iblis di bawah kakimu. Kasih karunia Yesus, Tuhan kita, menyertai kamu!

Damai sejahtera Tuhan akan menghancurkan Iblis! Setan tidak bisa bertahan melawan damai.

Natal 2012 Saya berdoa supaya Saudara mengalami tiga tujuan Natal yang dikumandangkan para malaikat di hari kelahiran Kristus : Saudara mengalami sukacita besar, Yesus menjadi Juruselamat Saudara & damai sejahtera melingkupi kehidupan Saudara. Amin!

Writer : Pdt.Daniel P Martono

Halaman :
1

Ikuti Kami