Ingin Tahu Kapan Kedatangan Yesus Kristus Kedua Kali?

Kata Alkitab / 14 December 2012

Kalangan Sendiri

Ingin Tahu Kapan Kedatangan Yesus Kristus Kedua Kali?

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
14195

Kisah Rasul 3 : 21

 Kristus itu harus tinggal di Surga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

 

Beberapa waktu ini marak orang-orang maupun media massa membicarakan mengenai hari kiamat maupun hari kedatangan Yesus Kristus. Namun sepanjang sejarah manusia, sejak Yesus Kristus atau Isa Almasih naik terangkat/terbang kembali ke Surga dan duduk di sisi atau sebelah kanan Allah yang adalah Bapa-Nya, setiap mereka yang begitu berani meramalkan hari kiamat maupun kedatangan Kristus kedua kali harus menanggung malu karena apa yang mereka ramalkan tidak terjadi.

Kebanyakan dari mereka tidak pernah mau dengar-dengaran kepada apa yang dikatakan dan diinformasikan Tuhan Yesus melalui rasul-rasul-Nya. Sebenarnya Tuhan Yesus sudah menerangkan begitu jelas kepada murid-murid-Nya maupun secara khusus kepada Rasul Paulus dan Yohanes seperti apa kronologis dan tanda-tanda menjelang kedatangan-Nya yang kedua kali.

1) Setelah keruntuhan Bait Suci Israel di Yerusalem akan banyak dan terus menerus (generasi ke generasi) ada orang yang mengaku dirinya Nabi dan Juruselamat sehingga menyesatkan banyak orang. ([kitab]matiu24:2-5[/kitab])

2) Setelah keruntuhan Bait Suci pada tahun 70 Masehi tersebut akan banyak dan terus menerus (abad demi abad) terjadi peperangan yang belum pernah terjadi dari zaman Adam hingga Tuhan Yesus, karena di dalam pernyataan Yesus ada kalimat “deru perang dan mendengar kaba-kabar tentang perang”, yang mana kedua kalimat tersebut mengindikasikan suatu revolusi industri, persenjataan dan telekomunikasi. ([kitab]matiu24:6-7[/kitab])

3) Setelah keruntuhan Bait Suci tersebut juga harus terjadi banyak gempa bumi dan kelaparan pada setiap daerah, bangsa dan kota dimana hal itu belum pernah terjadi sebelumnya.(ayat 7)

4) Karena banyaknya kesusahan dari perang, kelaparan dan gempa bumi; Dan karena banyaknya orang yang menyesatkan dan disesatkan maka kebanyakan orang menjadi murtad dan kasih mereka menjadi dingin. ([kitab]matiu24:10-12[/kitab])

5) Seiring dengan banyaknya nabi palsu dan penyesatan serta banyaknya penderitaan dan aniaya terhadap murid-murid Tuhan Yesus, maka Injil diberitakan kepada semua bangsa di seluruh bumi. Itulah yang dimaksudkan Rasul Petrus bahwa akan ada pemulihan terhadap segala sesuatu seiring dengan bertambahnya kedurhakan, kenajisan, penyesatan dan kejahatan. ([kitab]matiu24:9-14[/kitab]; Kisah Rasul 3 : 21)

Jadi puncak cerita manusia di bumi adalah saat kejahatan, penyesatan, dan kenajisan semakin bertambah namun gereja TUHAN pun semakin suci, kudus, benar dan hidup seperti Kristus yang mengasihi, saling melayani dan memberitakan Injil kepada semua bangsa, sekalipun harus mengalami aniaya dan kesukaran yang besar.

Dan bila sampai pada puncaknya tersebut maka tidak diperlukan lagi ilmu tafsir maupun ramalan karena sebagai orang yang berjaga-jaga dan sebagai terang dunia, kita tahu bahwa kedatangan Tuhan Yesus sudah sangat amat dekat.

Jadi kapan kedatangan Tuhan Yesus kedua kali akan terjadi? Saat seluruh gereja Tuhan dan segala sesuatu mengalami pemulihan; Dan ketika Injil berhasil diberitakan kepada semua bangsa di seluruh bumi.

Sumber : jawaban.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami