Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Obati Sakit Kepala Tanpa Obat

Lois Official Writer
4364

Sakit kepala dapat menyerang kita kapan saja dimana saja. Berbagai cara orang lakukan untuk menyembuhkan sakit kepala, sayangnya kebanyakan orang langsung minum obat, padahal ada langkah-langkah alami yang dapat ditempuh untuk menghilangkan sakit kepala, yaitu :

Refleksi Tangan

Lakukan hal ini jika menderita gangguan sakit kepala seperti migrain. Caranya, mulai dari satu sisi tangan, lakukan tekanan lembut pada ujung-ujung jari dengan menggunakan tangan satunya lagi. Lakukan pemijatan mulai dari ujung ibu jari lalu ke jari lainnya. Lakukan pada kedua belah tangan.

Memadamkan Lampu

Cahaya lampu memang kadang menyilaukan bahkan menyakitkan apalagi jika sedang sakit kepala. Karena itu, cobalah untuk memadamkan lampu atau ke dalam ruangan yang tidak begitu terang dan cobalah untuk beristirahat.

Kopi

Ternyata kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu mengatasi rasa sakit kepala dan membuat tubuh merasa lebih baik.

Terapi Panas atau Dingin

Sensasi panas atau dingin cocok untuk sakit kepala yang sifatnya ringan (bukan migrain). Anda hanya perlu menempelkan kompres panas atau dingin di bagian yang terasa sakit lalu biarkan selama 15 menit. “Pilihan kompres panas atau dingin itu tergantung pada prefensi Anda,” kata Jason Rosenberg, MD, direktur Johns Hopkins Headache Center, Bayview, Baltimore. Kompres dingin diduga dapat memperlambat aliran darah dan mengurangi inflamasi. Sementara kompres panas meningkatkan aliran darah dan meredakan nyeri.

Tentunya obat diperlukan jika sakit sudah berlebihan. Namun, jika bisa menggunakan cara alami untuk mengatasi sakit kepala, tentu lebih baik bukan?

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : suaramerdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami