Tak Ada Gereja, Umat Kristen Solok Rayakan Natal di Rumah Warga

Nasional / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

Tak Ada Gereja, Umat Kristen Solok Rayakan Natal di Rumah Warga

Puji Astuti Official Writer
5550

Di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang berjarak sekitar 135 kilometer dari kota Padang ternyata tidak ada gereja, sekalipun ada umat Kristen yang tinggal di wilayah tersebut. Walau demikian, hal tersebut tidak menghalangi jemaat di wilayah tersebut dalam merayakan kelahiran sang Juru Selamat ke dunia.

"Umat Nasrani di sini (Solok Selatan) merayakan Natal di rumah warga karena belum ada gereja. Rumah tersebut berada tiga lokasi yang semuanya berada di Kecamatan Sangir," demikian penjelasan Kepala Kepolisian Resor Solok Selatan AKBP Djoko Trisulo yang memimpin pengamanan Natal dan Tahun baru.

Rumah-rumah warga yang digunakan sebagai tempat perayaan Natal akan dijaga oleh 7-8 orang personil polisi. Penjagaan tersebut akan dilakukan mulai 24 Desember hingga 26 Desember 2012.

Dalam berita yang dirilis oleh AntaraNews.com tersebut, AKBP Djoko Trisulo juga mengajak masyarakat setempat untuk tidak merayakan pergantian tahun dengan kovoi atau pesta miras. Diharapkan dengan demikian perayaan Natal dan Tahun Baru 2013 di wilayah Solok Selatan dapat berjalan dengan aman.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Muda yang Pernah Dipenjara Karena Narkoba

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah

Daily Devotional, Minggu (9/12) : Alasan Untuk Bersyukur

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami