Lusiana

Official Writer
2719


Siklus kehidupan manusia dimulai ketika ia lahir ke dunia. Belajar di bangku sekolah, menikah, membesarkan anak, menjadi tua, dan kemudian meninggal. Mengisi hari tua dengan dikelilingi cucu- cucu yang berlarian dan bermain di rumah mungkin impian bagi setiap orang. Namun bagaimana dengan menghabiskan masa tua di panti wreda?

Itulah yang selama ini dijalani oleh Oma Tiens dan puluhan oma dan opa lainnya di Panti Wreda Milenia. Bertempat di Jalan Pahlawan no 4 Rempoa, Ciputat, panti ini sudah menampung kurang lebih 49 Oma dan Opa. Pada hari Sabtu 1 Desember 2012 lalu, Forum Jawaban.com berkesempatan mengunjungi panti ini dan merayakan Natal bersama Oma dan Opa di sana.

Acara bakti sosial dibuka dengan Ibadah Natal dan berita Natal bagi Oma dan Opa. Perbedaan generasi antara anggota forum dengan oma dan opa yang terpaut jauh tidak membuat acaranya menjadi kaku dan formal. Justru para oma dan opa yang tetap memuji Tuhan dengan sangat enerjik membuat para peserta akhirnya tidak mau kalah semangat dengan mereka. Oma Peny (94 th) dan Oma Sally (70 th) bahkan berani unjuk gigi dengan menyanyi dan berpantun.

Tiba jam makan siang, masing- masing peserta mulai mengambil makanan untuk para Oma dan Opa Sesuai dengan misi para peserta bahwa mereka datang untuk memberkati oma dan opa, mereka membantu para oma dan opa sampai selesai makan terlebih dahulu dan barulah kemudian para peserta menikmati santap siangnya. Ada banyak kisah yang diceritakan ketika peserta menyuapi oma dan opa. Oma yang rindu dengan cucunya. Opa yang sudah lama tidak mendapat kunjungan dari keluarga. Para peserta sungguh diberkati dengan pengalaman- pengalaman hidup mereka.



Waktu tiga jam terasa kurang ketika para peserta harus berpamitan pulang. Persembahan terakhir dari para peserta adalah bingkisan Natal dan bantuan barang- barang kebutuhan panti dari para anggota forum Jawaban.com diakhiri dengan lagu We Wish You Merry Christmas. Sungguh mengharukan ketika para Oma dan Opa membalas pujian dari peserta dengan lagu terimakasih dalam 3 bahasa.

Terima kasih Oma.Terimakasih Opa. Kami belajar untuk memperkaya hidup kami dengan banyak hal yang bisa kami teruskan kepada generasi selanjutnya. Apa yang kami berikan dalam bakti sosial kali ini tidak sebanding dengan pengalaman yang kami dapat. Seperti hukum memberi, yaitu ketika kita memberi dengan kasih, kita tidak akan kehilangan namun justru mendapatkan berkali lipat dari yang kita bisa bayangkan. Mari memberi, bukan hanya sekedar memberi, namun memberi dengan kasih.

Anda bisa memulainya hari ini. Dengan memberikan donasi Anda untuk program TV CBN, Anda telah memberikan pengharapan dan jawaban kepada bangsa ini. Jadilah mitra kami, jadilah Mitra CBN!




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2