Selamat Jalan, Siti Masitoh!

Nasional / 11 December 2012

Kalangan Sendiri

Selamat Jalan, Siti Masitoh!

Lois Official Writer
3057

Dunia dengan segala apa yang ada padanya menceritakan kisah-kisah kepada kita semua, ada kisah sedih ada yang gembira. Namun, bagi Siti Masitoh, kegembiraan itu hanya sementara. Siti Masitoh adalah seorang anak kecil dengan penyakit tumor pada perutnya sejak dia berumur 2 bulan. Sejak saat itu, tumor itu telah merenggut kebahagiaannya.

Meskipun begitu, Siti Masitoh yang akrab dipanggil Siti Odeh ini selalu memaknai hidupnya dengan luar biasa. Menderita sakit tumor yang menyebabkan perutnya terus membesar, Siti Odeh masih dapat tersenyum ceria. Dia pun senang menggambar.

Lahir dari keluarga kurang mampu pada 12 Juni 2003, membuat Odeh tidak bisa menjalani pengobatannya dengan benar. Beruntung ada tangan-tangan yang bersedia membantunya. Untuk menggalang dana bagi Odeh, Rosie Siahaan, salah satu pemerhati pun membuat Facebook bagi Odeh. Orang-orang pun lebih tahu tentang penderitaan Odeh dan mengulurkan tangan mereka membantu Odeh. Bahkan, istri dari gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bernama Netty Prasetyani Heryawan mengunjungi Odeh. Namun, rupanya Tuhan punya rencana sendiri.

Pada 10 Desember kemarin tepatnya pukul 4.25 WIB Odeh meninggalkan dunia ini akibat pendarahan di paru-parunya. Siti sempat mengelus pipi ibunya seolah-olah mengatakan terima kasihnya atas perhatian sang ibu selama ini, dia memeluk ayahnya, dia menuliskan nama saudara-saudaranya, bahkan memberi jempol bagi para dokter dan suster yang merawatnya. Dia kemudian dimakamkan hari itu juga di Kampung Pilar, Cikarang Selatan pukul 11.00 WIB.

Selamat jalan Siti Masitoh! Perjuanganmu melawan penyakit sekarang sudah lewat. Saatnya kembali pada Bapa di surga yang empunya segalanya. Di sana engkau sudah sembuh, tak ada lagi penyakit yang menderamu. Bagi kami yang masih hidup di bumi, kami sadar bahwa masih banyak orang-orang yang perlu kami bantu dan semoga kami menjadi cerminan Tuhan Yesus yang penuh kasih itu, sehingga banyak orang yang terberkati dan diubahkan hidupnya.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami