Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Entertainment / 11 December 2012

Kalangan Sendiri

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Lois Official Writer
7650

Resep makanan yang satu ini terbilang unik dan menarik. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan kebanyakan dari buah-buahan. Namanya Christmas Fruit Cake yang bisa dihidangkan saat Natal Anda bersama keluarga. Rasanya pasti menyegarkan dan menyehatkan. Mau tahu resepnya? Ini dia resep yang dirilis dan diambil dari trailervideo.org :

Bahan :

4 butir telur ayam
225 gr mentega
225 gr gula halus
225 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
100 gr kismis berwarna kuning
100 gr kismis berwarna hitam
100 gr manisan ceri merah
100 gr ceri berwarna hijau
50 gr sukade
parutan kulit jeruk citrun dari 1-2 jeruk
100 gr kenari cincang
1-2 sdm rum

 

Cara membuat:
- Ceri dipotong persegi kecil ± ½ cm. Tiap warna tinggal 3 buah (utuh) untuk hiasan. Sukade dipotong kecil-kecil, semua buah-buahan + kismis disatukan, bubuhi rum, ratakan lalu diamkan semalam. Keesokan hari baru membuat kuenya.

- Sediakan loyang bulat berlubang tengah, pulas mentega dan taburkan tepung terigu merata, mentega dengan gula dikocok sampai putih, masukkan telurnya satu per satu sambil adonan dikocok terus. Terigu dicampur dengan baking powder lalu ayak. Buah-buah dicampur dengan adonan mentega + gula, ratakan, kemudian campurkan kenari cincang, dan terigu, aduk dengan perlahan sampai rata.

- Sementara oven sudah dipanaskan. Adonan dimasukkan ke dalam loyang tersebut. Ratakan permukaannya lalu panggang dengan api sedang, setelah ½ matang api agak dikecilkan. Waktu memanggang ± 1 jam atau lebih. Jika kue sudah matang, diamkan di loyang sampai ½ dingin baru keluarkan. Kue ini dapat tahan lama. Setelah dingin betul bungkus dengan alumunium foil lalu simpan di lemari es. Bila hendak dihidangkan, keluarkan, buka pembungkusnya. Pulas dengan selai merah yang sudah dipanaskan lalu hias sesuai selera.

Sumber : trailervideo.org by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami