Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Lois Official Writer
4343

Kesibukan menjelang Natal seringkali menyita waktu. Entah itu mempersiapkan pernak-pernik Natal, menghias pohon, menyiapkan kado, menyiapkan acara di gereja, bahkan melakukan amal / bakti sosial di tempat-tempat yang membutuhkan bantuan kita. Sayangnya, semua kesibukan itu menyita waktu sehingga masa-masa untuk keluarga malah terbuang. Agar kesibukan itu tidak mengganggu, maka ada hal yang mesti diperhatikan agar makna Natal tidak menjadi bias, yaitu :

Natal Ada Karena Yesus

Siapkan waktu spesial untuk Yesus. Natal dirayakan karena kelahiran Yesus, bukan karena Santa Claus datang membawa hadiah. Inilah inti dari Natal yang sesungguhnya. Yesus harus jadi inti dari semua perayaan yang kita lakukan. Karena itu, selain hal ini perlu diperhatikan pasangan suami istri, ajarkan pula pada anak-anak Anda.

Beritakan Yesus Pada Semua

Natal adalah saat yang paling baik untuk memberitakan tentang Yesus. Misalnya saja, seseorang bertanya kepada Anda, bagaimana perayaan Natal Anda kali ini? Bisa saja Anda bercerita bahwa di tahun ini Anda sekeluarga akan memberi kado buat Yesus dengan a, b, c, d karena Yesus sudah mau lahir ke dunia padahal Dia Allah. Perkataan apapun yang Tuhan taruh di dalam hati Anda, berbicaralah dengan hikmat kepada setiap orang.

Natal Jadi Perenungan

Terlepas dari semua kegiatan, biarlah Natal kali ini dijadikan perenungan buat suami istri yang takut akan Tuhan, bagaimana Tuhan inginkan kalian menjadi perpanjangan tangan-Nya. Fokus kehidupan rumah tangga Kristen adalah tentang masa kekekalan dan bukannya masa-masa yang kita hidupi di dunia ini. Tidak hanya menerangi keluarga, biarlah suami istri sebagai pemimpin bahtera keluarga menggarami dunia dengan kehidupan mereka.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami