Paus Benediktus XVI Kini Main Twitter

Internasional / 4 December 2012

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus XVI Kini Main Twitter

Budhi Marpaung Official Writer
3208

Pemimpin Umat Katolik dunia, Paus Benediktus XVI, saat ini telah memiliki akun Twitter. Seperti yang disampaikan oleh Pejabat Vatikan beberapa saat lalu, Paus memakai situs mikroblogging ini untuk menyebarkan pesan-pesan Gereja Katolik Roma.

Adapun nama akun twitter Paus adalah’@pontifex’ yang berarti “pembangun jembatan” dan mengacu kepada “Paus”.

Meski telah memiliki akun twitter, Greg Bruke – salah seorang pejabat di Vatikan, mengungkapkan pengganti Paus Paulus Yohanes II ini akan men-tweet pada 12 Desember mendatang.

"Kami akan menyebarkan pesan-pesan spiritual. Paus tidak akan berjalan dengan Blackberry atau iPad....Ia akan mengirim pesan Twitter atas apa yang ingin ia katakan," ujar Burke.

Lebih lanjut Burke menyatakan pesan Twitter pertama akan ditulis langsung oleh Paus namun berikutnya akan ditulis oleh para pembantunya.

Selain Paus Benediktus XVI, sejumlah pemimpin agama khususnya di dalam Kekristenan sebenarnya telah lebih dahulu bergabung di dalam komunitas Twitter. Beberapa pemimpin yang dimaksud adalah Joel Osteen dan Rick Warren.

Baik Osteen dan Warren, keduanya memakai twitter untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada para pengikutnya di twitter.

Baca juga : 

Merencanakan Tanpa Tuhan

Chord Lagu, Pekan Ini : We Have A Savior 

Daily Devotional, Minggu (2/12) : Pengampunan yang Melimpah

Kisah Gadis yang Pernah Direkam Bugil Oleh Temannya Sendiri

Baksos dan Natal Forum JC di Panti Wredha Melania In Frame

Sumber : kompas.com, inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami