Cara Seru Nikmati Natal Bersama Keluarga

Single / 4 December 2012

Kalangan Sendiri

Cara Seru Nikmati Natal Bersama Keluarga

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4227

Natal menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh umat kristiani.  Namun ironinya, seiring berjalannya waktu, esensi Natal pun bergeser menjadi pesta pora bahkan tak sedikit para single yang lebih memilih berpesta bersama teman-teman dibanding beribadah maupun berkumpul bersama keluarga. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan bersama keluarga di saat Natal :

Makan Malam Bersama

Aktifitas yang berbeda membuat kita sering melupakan makan malam bersama. Padahal ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kebersamaan. Jangan makan malam sambil duduk di depan TV, tapi usahakan untuk berada di satu ruangan yang sama untuk bisa belajar saling peduli satu sama lain. 

Tukar Kado

Sisihkan uang THR Anda jika Anda sudah bekerja, namun jika belum Anda bisa membuat kue atau ide kreatif lainnya untuk diberikan sebagai kado natal. Anda juga boleh bertukar kado dengan anggota keluarga yang lain.

Bakti Sosial

Sudah bukan saatnya lagi Natal dihabiskan dengan pesta pora atau hedonisme lainnya. Berikan waktu, tenaga dan uang Anda untuk melakukan bakti sosial bersama anggota keluarga yang lain. Anda bisa menggagas ide untuk menyumbangkan baju bekas yang masih layak pakai.

Doa Bersama

Walaupun Anda dan keluarga sudah beribadah di gereja, mengadakan mezbah keluarga atau doa bersama adalah momen yang baik untuk memperhatikan satu sama lain. Lewat doa bersama, kita bisa saling menguatkan dan kekerabatan pun meningkat.

Dalam momen Natal ini, baiknya kita mengingat bahwa Kristus yang adalah Putera Natal datang ke dunia bukan untuk dilayani melainkan melayani. Karena itu, sebagai single, kita bisa memanfaatkan dan menikmati waktu ini untuk bisa terus melayani orang lain sebagai bukti bahwa Kristus telah lahir dalam hidup kita secara pribadi.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami