Selamat Tinggal Piala AFF 2012

Selamat Tinggal Piala AFF 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3426

Meski waktu penyelenggaraan Piala AFF 2012 masih ada beberapa minggu lagi, tetapi tim nasional Indonesia harus mengakhiri perjalanan di kompetisi bergengsi kawasan antarnegara di Asia Tenggara ini.

Kekalahan atas Malaysia pada laga penentuan, Minggu malam (2/12) WIB, membuat Bambang Pamungkas dkk harus pulang ke tanah air dengan cepat.

Motivasi untuk membawa pulang Piala AFF 2012 ke Indonesia ternyata tidaklah cukup untuk mengalahkan Harimau Malaya – Julukan Timnas Malaysia - . Penetrasi-penetrasi yang dibuat oleh pemain-pemain Indonesia di 20 menit awal selalu berbuntut pada kegagalan menghasilkan gol.

Sebaliknya, Malaysia yang justru tertekan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui Akil (26’) dan Mahali Jazuli (29’).

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 tidak berubah. Hasil ini pun membawa Malaysia melaju ke Semi Final, menemani Singapura yang sukses membungkam Laos dengan skor 4-2 malam itu juga.

Kenyataan ini pahit, tetapi setiap kita harus menerimanya dengan lapang dada. Terima kasih timnas Indonesia atas perjuangannya sampai kemarin malam dan selamat tinggal Piala AFF 2012, tunggu kehadiran Indonesia yang lebih baik di pentas AFF masa mendatang !

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Honey, We Need Vacation

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !   

Merencanakan Tanpa Tuhan

Chord Lagu, Pekan Ini : We Have A Savior 

Daily Devotional, Minggu (2/12) : Pengampunan yang Melimpah

Sumber : rcti / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami