Inilah Alasan Suami Cuekin Rengekan Anda

Marriage / 1 December 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Alasan Suami Cuekin Rengekan Anda

Budhi Marpaung Official Writer
7801

Semua suami-istri mengetahui bahwa komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah pernikahan. Namun begitu, dalam perjalanannya, komunikasi diantara Anda dan pasangan tidak selalu berjalan dengan mulus. Salah satu persoalan yang suka dihadapi oleh mereka yang telah menikah adalah respon suami yang cuek terhadap apa yang Anda mau, meski Anda telah memintanya dengan merengek-rengek.

Jika mau ditelusuri lebih dalam sebenarnya ada 3 hal mengapa suami tidak memberikan sinyal positif terhadap yang Anda inginkan:

1. Suami merasa apa yang Anda mau ini bukanlah sebuah hal yang harus dipenuhi saat itu juga. Harus diakui bahwa pola pikir antara pria dan wanita sangat berbeda. Bagi istri, mungkin apa yang dia inginkan, itu adalah sesuatu yang penting, tetapi bagi suami, itu belum tentu suatu yang penting. Biasanya, pria enggan sekali untuk membeli sesuatu yang menurut mereka tidak penting. Kalau pun memang harus sang pria ini penuhi, dia menilai tidak harus di saat itu juga.

Solusinya terhadap permasalahan ini : berilah penjelasan yang masuk akal mengapa Anda meminta hal itu dengan segera kepadanya. Biasanya pria akan lebih tergerak untuk membeli sesuatu yang menurutnya penting bagi dirinya dan keluarga.

2. Suami tidak suka dengan gaya komunikasi Anda. Bagi sejumlah pria, rengekan adalah sesuatu yang mengintimidasi dan dia akan menjadi malas untuk meladeni sikap dari orang yang melakukannya, walau itu adalah istrinya sendiri.

Solusi terhadap permasalahan ini : Dibandingkan meminta dengan cara merengek, lebih baik Anda meminta sesuatu sesuatu yang bisa diterima logis oleh pikirannya karena pria  sebenarnya lebih suka “ditaklukkan” pasangan dengan hal yang sesuai dengan metodenya (si pria itu sendiri).

3. Suami bosan dengan cara Anda meminta. Mungkin pada awalnya, suami mau menuruti rengekan Anda. Namun berjalan waktu, senjata ini tidak akan ampuh kepadanya. Bukan cinta yang sudah mulai tergerus yang menjadi alasan sang suami berbuat seperti itu, tetapi semata-mata karena dia bosan dengan rengekkan Anda.

Solusi terhadap permasalahan ini : ketika meminta sesuatu, berhentilah meminta hal itu dengan cara merengek-rengek. Carilah metode lain yang kemungkinan besar bisa diterima oleh dirinya.

Acap kali suami tidak mendengarkan kemauan pasangannya bukan karena dia tidak mengasihi istrinya lagi, tetapi karena semata-mata pasangannya kurang mampu untuk menggerakkan pikiran dan hati si pria.

Oleh sebab itu, bagi Anda para istri, mintalah hikmat kepada Tuhan saat Anda hendak menyampaikan permintaan sesuatu kepada suami Anda. Yakinlah, ketika Anda melakukan ini maka Tuhan akan menuntun Anda, bagaimana mengungkapkan apa yang Anda mau kepada pujaan hati Anda.

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Honey, We Need Vacation

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !   

Merencanakan Tanpa Tuhan

Chord Lagu, Pekan Ini : We Have A Savior

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami