Survei : Dahlan Iskan Jadi Cawapres Terpopuler

Nasional / 1 December 2012

Kalangan Sendiri

Survei : Dahlan Iskan Jadi Cawapres Terpopuler

Lois Official Writer
3602

Menurut hasil survei yang dilakukan Pusat Kajian Pembangunan dan Kajian Strategis (Puskaptis), cawapres terpopuler telah diketahui. Nama Dahlan Iskan dan Hatta Rajasa menjadi cawapres terpopuler di dalam pemilihan cawapres 2014 nanti. Meneg BUMN Dahlan Iskan menempati posisi pertama dengan hasil elektabilitas mencapai 20.97 persen.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa berada di bawah Dahlan dalam perolehan suara dengan mencapai 15,21 persen. Akbar Tanjung yang merupakan politisi senior dan juga mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar menempati posisi ketiga dengan 7,27 persen. “Setelah itu berturut-turut adalah Muhamad Mahfud M.D, Hidayat Nur Wahid, Din Syamsudin, Said Agil Siraj, Agung Laksono, Pramono Edhie Wibowo,” kata Direktur Eksekutif Puskaptis, Husin Yazid, di Jakarta.

Survei Puskaptis yang diselenggarakan dalam kurun waktu 29 Oktober – 7 November 2012 ini bersumber pada 1800 responden yang diambil secara proporsional dari 33 provinsi dan secara acak dari 115 kabupaten/kota, 181 kecamatan, 342 desa/kelurahan, dan 670 RT/RW. Survei ini memiliki margin error sebesar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sebelumnya, tim survei menetapkan kandidat presiden dan wakil presiden yang diajukan ke responden. Mereka adalah kandidat yang layak hukum. Kualifikasi layak hukum yang dimaksud adalah kandidat yang boleh mencalonkan diri dari sisi prosedur politiknya.

Dahlan Iskan menjadi pilihan nomor satu bagi calon wakil presiden yang diminati. Lantas siapakah calon presiden yang diminati oleh para pemilih ini? Hal tersebut belum diungkapkan oleh Puskaptis.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Vettel Juara Dunia dengan Rekor Pembalap Termuda

Resep Ratotuille, Bisa Disajikan Untuk Natal Anda

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Investasi yang Diperlukan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Sumber : inilah.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami