Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
3422


Indonesia sore nanti akan menjalani pertandingan hidup-mati di ajang kompetisi Piala AFF 2012. Hasil imbang yang dialami di pertandingan pertama membuat Bambang dkk harus ekstra keras berjuang melawan tim lain dari Grup B, Singapura. Kemenangan adalah hal mutlak yang harus diraih jika tidak mau tersingkir cepat di ajang bergengsi kawasan Asia Tenggara ini.

Berkaca kepada statistik pertemuan keseluruhan, tim Garuda masih memiliki keunggulan dibandingkan The Lions – julukan tim nasional Singapura. 51 kali bertarung di lapangan hijau, Indonesia mengoleksi kemenangan 22 kali, sedangkan Singapura 17 kali kemenangan.

Namun begitu, menariknya adalah dari lima kali pertemuan di ajang Piala AFF (dulu bernama Piala Tiger, red), tim merah Putih belum pernah mengecap kemenangan dari Singapura. Bahkan, di perjumpaan terakhir Tiger Cup 2007 silam, Indonesia kalah dari Singapura dengan skor agregat 5-2.

Rekor ini tentu tidak menyenangkan bagi Bambang Pamungkas dkk. Hilangnya kiper utama, Endra karena mendapatkan kartu merah di laga perdana kontra Laos, tentu akan membuat sedikit pincang barisan pertahanan Indonesia.  

Hanya saja melihat kepiawaian pelatih timnas Nil Maizar dalam membaca strategi tim lawan dan meracik tim, hasil positif bukan tidak mungkin dapat diraih oleh Indonesia.  

Jawaban memperkirakan Indonesia akan bermain sedikit bertahan dan pelatih Nil Maizar akan menurunkan pemain-pemain yang memiliki kualitas bertahan yang bagus pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2012 ini.

Jika melihat sejarah AFF, Singapura memang pantas lebih diunggulkan, tetapi Indonesia memiliki semangat berlipat-lipat kali ini. Filipina telah membuktikannya, dihajar oleh Thailand di laga awal, di pertandingan kedua, mereka sukses membekuk Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Filipina saja bisa melakukannya, terlebih lagi Indonesia. Oleh sebab itu, prediksi Jawaban, Indonesia akan menang tipis dari Singapura.

Perkiraan susunan pemain Indonesia vs Singapura

Indonesia ( 4-4-2 )  : Wahyu Tri Nugroho (Kiper), Handi Ramdhan (Bek), Novan Setya (Bek), Wahyu Wijiastanto (Bek), Raphael Maitimo (Bek), Taufiq (Gelandang), Andik Vermansah (Gelandang), Oktovianus Maniani (Gelandang), Irfan Haarys Bachdim (Gelandang), Bambang Pamungkas (Striker), Jhonny van Beukering (Striker).

Singapura ( 4-3-2-1 )  : Izwan Mahbud (Kiper), Baihakki Khaizan (Bek), Daniel Bennett (Bek), Safuwan Baharudin (Bek), Shaiful Esah (Bek), Fahrudin Mustafic (Gelandang), Hariss Harun (Gelandang), S. Ishak (Gelandang), Shahdan Sulaiman (Gelandang), Shi Jiayi (Gelandang), Khairul Amri (Striker).

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem

Honey, We Need Vacation

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)