Honey, We Need Vacation

Marriage / 24 November 2012

Honey, We Need Vacation

Budhi Marpaung Official Writer
4632

Liburan, satu kegiatan yang sebenarnya menyenangkan tetapi banyak orang yang enggan atau merasa tidak bisa melakukannya. Puluhan alasan bisa dikemukakan khususnya para suami-istri yang sibuk dengan pekerjaan di kantor maupun pekerjaan rumah tangga lainnya.

Tim dari Rural Women's Health Study di tahun ini pernah menyampaikan sebuah penelitian mengenai hubungan antara liburan dan pernikahan. Dari hasil studi tersebut didapat sebuah kesimpulan bahwa adanya kaitan langsung antara frekuensi berlibur dengan kepuasan pernikahan pada pasangan yang sudah lama menikah. Makin menyenangkan liburan yang dilakukan, makin bahagia mereka di rumah.

Mengacu kepada hasil penelitian yang didapat Rural Women's Health Study ini maka dapat diambil kesimpulan bahwa liburan memiliki faktor penting dalam menentukan lama tidaknya hubungan yang terjalin di antara suami-istri.

Hal penting yang perlu Anda catat dan ingat mengenai liburan adalah jangan langsung berpikir bahwa liburan merupakan sebuah kegiatan yang mahal. Tinggalkan paradigma itu karena nyatanya banyak suami-istri yang dapat menikmati liburan khusus berdua bukan karena mereka memiliki banyak uang, tetapi karena mereka memiliki niat untuk senantiasa saling membina ikatan yang sedang mereka jalin.

Jika Anda berdua bermasalah dengan keuangan, ada 3 hal yang bisa Anda berdua lakukan untuk mewujudkan liburan Anda :

1. Buat anggaran liburan. Walau sepertinya agak jelimet untuk membuatnya, tetapi hanya dengan cara ini Anda akan mampu mewujudkan liburan Anda berdua. Penganggaran akan membuat Anda berdua mengetahui berapakah uang yang harus dikumpullkan.

2. Menabung. Usahakan sebisa mungkin bahwa liburan Anda berdua bukan didapat dari hasil pinjam atau hutang. Mengapa? Karena pasca berlibur, Anda berdua justru akan diperhadapkan dengan persoalan bagaimana melunasi pinjaman Anda. Menabung merupakan salah satu cara terbaik untuk melakukannya. Tidak perlu harus menabung dengan nominal uang yang besar. Nominal uang yang kecil tetapi rutin disimpan akan sangat membantu merealisasikan liburan Anda berdua.

3. Komitmen untuk melakukan poin 1 dan 2. Tanpa adanya komitmen maka apa yang Anda perbuat di poin 1 dan 2 menjadi sia-sia. Oleh sebab itu, niatkan di dalam hati Anda berdua dan juga dibawa dalam doa bahwa di waktu yang telah Anda rencanakan sebelumnya, Anda berdua dapat pergi berlibur.

Mengadakan liburan bersama dengan pasangan Anda bukanlah persoalan yang rumit. Anda dan pasangan hanya membutuhkan tekad dan kemauan untuk melakukannya. Bahkan apabila Anda melihat bahwa ikatan Anda berdua sepertinya semakin renggang, saatnya bagi Anda untuk berkata kepada pasangan, ‘Honey, we need vacation’.

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem

Sumber : jawaban.com; tribunnews.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami