Ahok : 2020, Jakarta Bebas Kampung Kumuh

Nasional / 23 November 2012

Kalangan Sendiri

Ahok : 2020, Jakarta Bebas Kampung Kumuh

Budhi Marpaung Official Writer
2730

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan keseriusannya membenahi ibukota. Dalam pertemuan dengan para pengusaha Real Estate Indonesia (REI), Kamis (22/11) malam WIB, pria yang biasa dipanggil Ahok ini meminta para pengembang yang tergabung dalam asosiasi itu untuk membangun apartemen sederhana dan taman.

"Kita ingin tahun 2020, Jakarta bebas kampung kumuh," ujar Ahok.

"Anda (REI) harus kerja sama dengan DKI. Kalau kerja sama dengan kita pun jadi tahu, mana lahan yang bisa dan tidak bisa Anda beli. Kalau tidak bisa beli, ya, kami yang beli," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ahok menegaskan bahwa Pemprov DKI nantinya akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk mengadakan fasilitas perumahan untuk mengubah wajah Jakarta.

"Kawasan kumuh di Jakarta akan diubah. Sekitar 40 persen akan diubah menjadi ruang terbuka hijau. Sisanya, 60 persen, akan dibangun apartemen sederhana terpadu. Ini konsep pembangunan yang akan disiapkan," pungkasnya. 

Apa yang dilakukan oleh Ahok dan Pemprov DKI perlu sama-sama kita dukung karena ini adalah sesuatu yang positif dan berpihak kepada rakyat kecil. Semoga apa yang direncanakan kini dapat terealisasi dengan baik.

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami