Jokowi Jadi Tempat Curhat Pasien Rumah Sakit Koja

Nasional / 22 November 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Jadi Tempat Curhat Pasien Rumah Sakit Koja

Budhi Marpaung Official Writer
2681

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Kamis (22/11), disambut gembira oleh para warga dan pasien.

Seperti yang biasa terjadi, kerumunan orang ini pun berlomba-lomba untuk mendekati pimpinan Ibukota. Diantara orang-orang banyak tersebut, seorang bapak tua bernama Achmad menjadi salah satu yang berhasil mendekati dan mencurahkan hatinya kepada Jokowi.

Dalam curahan hatinya kepada sang Gubernur itu, Achmad menyatakan bahwa RS Koja telah menolak memberikan pengobatan gratis dengan menggunakan Kartu Jakarta Sehat kepadanya.

Adapun alasan yang diberikan pihak RS Koja, lanjut Achmad adalah karena dirinya dianggap membawa surat rujukan Puskesmas yang palsu.

"Pak, surat rujukan dari Puskesmas dibilang tidak asli. Tolong ya, Pak, diurus agar anak saya dapat pelayanan kesehatan gratis," ujar Achmad di RSUD Koja, Jakarta Utara, Kamis (22/11/2012).

Tanpa menunggu lama, Jokowi langsung menuliskan kata 'harus dilayani' di surat rujukan tersebut. Aksi Jokowi itu langsung mendapat sorakan meriah dari warga dan pasien.

"Mudah-mudahan setelah mendapat kemudahan dari Pak Jokowi, urusan administrasi anak saya dapat dipercepat pihak rumah sakit," pungkas Achmad.

Memang apa yang dilakukan oleh Jokowi dengan langsung turun ke lapangan banyak menuai kontroversi, tetapi kita juga tidak boleh menutup mata bahwa apa yang dilakukannya justru membawa sedikit demi sedikit perubahan di Jakarta.

Berharap ini akan terus membawa hal yang positif dan impian seluruh warga Jakarta untuk melihat Jakarta Baru benar-benar terwujud dalam waktu beberapa tahun ke depan ini. Semangat Jokowi, Anda berada di rel yang benar.

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Havenu Shalom Alechem, Lagu Rohani Israel Berpesan Positif

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami