Beda Partai, Anggota Gereja Undur Diri Jadi Panitia Natal

Internasional / 22 November 2012

Kalangan Sendiri

Beda Partai, Anggota Gereja Undur Diri Jadi Panitia Natal

Budhi Marpaung Official Writer
3696

Seorang anggota jemaat Paroki St. Petrus Langowan, Minahasa, baru-baru ini mengundurkan diri sebagai panitia Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Sebagaimana dilansir beritamanado online, Senin (19/12), tindakan sang jemaat yang dirahasiakan namanya tersebut diduga disebabkan sang jemaat merasa berbeda partai dengan beberapa panitia lain yang ada disana.

Namun hal ini dibantah salah satu anggota panitia Natal lain Paroki St. Petrus Langowan, Sefra Nayoan. Menurut Sefra anggota umat tersebut menolak terlibat dalam panitia sebagai bendahara dengan alasan dirinya sedang sibuk.

Sementara menanggapi pengunduran diri anggota panitianya, Ketua Natal 2012 dan Tahun Baru 2012 Paroki St. Petrus Langowan Mathias Batlyol menyatakan kepada media setempat bahwa dia cukup kecewa dengan keputusan yang diambil rekan panitianya itu.

“Semua orang apapun pekerjaannya pasti punya kesibukan masing-masing yang menyita waktu, termasuk keterlibatan dalam tim pemenangan salah satu kandidat bupati dan wakil bupati. Akan tetapi kalau untuk kepentingan gereja semua orang harus memberi diri di dalamnya meski dalam Pilkada nanti mendukung calon yang tidak sama,” ujar Mathias.

Sungguh menyedihkan jika ada seseorang justru batal untuk berpartisipasi dalam sebuah acara kerohanian hanya karena alasan politis. Seharusnya di dalam gereja, setiap orang tidak perlu berfokus kepada latar belakang termasuk kecenderungan politik dari orang lain. Disini kita seharusnyalah memandang bahwa seluruh anggota gereja merupakan sama-sama kumpulan orang percaya kepada Kristus yang mana harus saling mengasihi dan melayani. Semoga setiap kita dapat memegang prinsip ini sampai kapan pun juga.

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Bambang Pamungkas Pimpin Skuad Timnas AFF 2012

Havenu Shalom Alechem, Lagu Rohani Israel Berpesan Positif

Sumber : beritamanado.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami