Resep Nastar Untuk Natal Anda

Entertainment / 20 November 2012

Kalangan Sendiri

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Lois Official Writer
3798

Sebentar lagi Natal akan berlangsung, tentunya salah satu perayaan yang paling dinantikan oleh umat Kristen. Di acara ini, ada beberapa kue khas yang disediakan seperti nastar. Nastar sebenarnya disajikan di setiap kesempatan baik itu pada saat Idul Fitri yang merupakan perayaan umat Islam, Sincia yang merupakan tahun baru China, maupun Natal yang memperingati kelahiran Yesus. Berikut ini adalah resep nastar yang diambil dari youtube, yaitu :

Bahan isi

Nanas yang diblender hingga haus

Kayu manis bubuk secukupnya

Gula pasir (semakin banyak gulanya, semakin terasa legit isinya)

Bahan dasar

225 gram mentega

60 gram gula pasir

3 kuning telur

1 sendok susu bubuk

250 gram tepung terigu

30 gram maizena

 

Cara memasak ;

Nanas dan kayu manis diaduk rata di atas api yang kecil. Aduk secara teratur. Lalu tambahkan gula pasir sambil tetap diaduk sampai warnanya coklat. Bahan ini akan digunakan sebagai isi

Campur mentega, gula pasir, kuning telur dan susu bubuk dan dimixer sampai rata. Lalu campurkan tepung terigu dan maizena, aduk rata sampai adonan dapat dibentuk.

Buat adonan bulat pipih. Masukkan bahan isi ke tengah adonan lalu bungkus. Kemudian bentuk bulat atau sesuai keinginan Anda.

Semua adonan yang sudah dibentuk, ditaruh ke loyang yang sudah diolesi mentega. Olesi atas adonan tersebut dengan susu kental manis, menggunakan kuas.

Masukkan ke dalam oven selama 20 menit dengan tingkat suhu 170 derajat celsius. Angkat dan dinginkan.

Nastar siap disajikan.

 

Lihat videonya di sini.

Sumber : youtube.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami