Badai Sandy Lebih Penting Daripada Kampanye Pemilu AS

Badai Sandy Lebih Penting Daripada Kampanye Pemilu AS

daniel.tanamal Official Writer
2385

Presiden Amerika Serikat Barack Obama kini mengalihkan perhatian sepenuhnya terhadap Badai Sandy yang mulai menerjang pesisir timur negara tersebut. Seluruh kegiatan dan acara Obama terhadap Pemilihan Umum Presiden langsung dibatalkan agar dirinya dapat konsentrasi menangangi dampak dari badai besar tersebut.

"Saya tidak khawatir pada saat ini mengenai dampak dari pemilu. Saya khawatir tentang dampak badai, baik bagi keluarga AS, bagi ekonomi kita, dan transportasi. Pemilu akan mengurus dirinya sendiri minggu depan." jelas Barack Obama, kepada para wartawan di Gedung Putih mengenai pembatalan kampanyenya seperti dirilis usatoday.

Obama sendiri secara resmi telah mengumumkan kondisi darurat untuk Maryland, Massachusetts, New Jersey, Connecticut, Pennsylvania, dan Rhode Island, wilayah dimana Badai Sandy bisa menimbulkan kerusakan parah. "Itu berarti mungkin diperlukan waktu lama tidak hanya untuk membersihkan, tetapi juga membuat, misalnya, perusahaan listrik kembali berfungsi dan membersihkan pepohonan serta mengembalikan keadaan sehingga rakyat dapat mulai pulang ke rumah mereka," katanya.

Selain Obama, Wakil Presiden Joe Biden, yang berkampanye dengan mantan presiden Bill Clinton di Ohio, juga mengumumkan pembatalan dua acara hari ini di Ohio dan acara ketiga di Pennsylvania, Kamis. Rival Obama pun, Mitt Romney beserta pasangan Pemilu-nya Paul Ryan membatalkan dua acara kampanye yang telah dijadwalkan di Florida pada Senin malam dan bahwa tidak akan kampanye saat ini seperti yang direncanakan.

Kepentingan warga masyarakat adalah yang paling utama ketimbang kepentingan politik dan golongan. Hal seperti inilah yang harus dilakukan oleh semua pejabat negara didunia, yaitu mementingkan kepentingan umum diatas kepentingan pibadi, bukan hanya pada saat terjadi bencana alam saja, namun dalam segala situasi, meskipun dalam situasi aman sekalipun.


Baca Juga Artikel lain:

Glenn Fredly Lelah Dengan Nasionalisme Kekinian

Sempat Boikot, Bepe Justru Gabung Timnas PSSI

Keluarga Ini Bangun Rumahnya di Tengah Pemakaman

KNPI Sayangkan Pemuda Terlibat Terorisme

Paus Gereja Koptik Mesir Segera Terpilih

Perwakilan Gereja Ikut Berkurban di Hari Raya Idul Adha

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami