Harta Karun Dalam Kehidupan Anda

Career / 20 October 2012

Kalangan Sendiri

Harta Karun Dalam Kehidupan Anda

Puji Astuti Official Writer
7544

Jika seseorang terlahir dalam keluarga yang berkecukupan, pandai, dan lulus dari universitas ternama lalu sukses dalam karir, tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengherankan. Namun jika orang tersebut lahir di keluarga kurang mampu, tidak terlalu pintar dan sekolahpun hanya tamat sekolah dasar tetapi dia bisa meraih kesuksesan, hal itu baru fenomenal.

Tapi apakah hal diatas mungkin terjadi? Jawabannya bukan hanya mungkin, banyak orang telah membuktikan bahwa semua itu bisa terjadi. Memang kepandaian dan latar belakang pendidikan berperan dalam karir seseorang, namun faktor penunjang kesuksesan bukan hanya itu. Tuhan sudah memperlengkapi setiap orang dengan apa yang dibutuhkannya untuk berhasil. Bagian kita adalah untuk menemukannya dan memaksimalkannya. Caranya ?

1. Temukan apa yang menjadi kekuatan Anda

Ada banyak orang yang memiliki kemampuan atau keahlian yang terasah lewat “universitas kehidupan”, sesuatu yang tidak akan di dapat dalam pendidikan formal. Apa yang menjadi kelebihan Anda? Mungkin itu kepandaian untuk membangun hubungan dan menjaga hubungan itu. Mungkin juga sebuah kemampuan seni, seperti melukis atau bermain musik. Atau Anda sangat kuat dalam kemampuan memimpin, hal itu terlihat sejak Anda di sekolah atau saat berorganisasi. Mulailah tulis hal-hal apa saja yang menjadi kekuatan Anda, sekalipun hal itu mungkin Anda anggap remeh, tulis saja. Tidak ada sesuatu yang kecil dalam sebuah kehidupan, mungkin saja di masa depan nanti sesuatu yang Anda anggap kemampuan yang kecil akan menjadi penentu keberhasilan Anda.

2. Mengembangkan apa yang menjadi kekuatan Anda

Setelah Anda menemukan apa yang menjadi kekuatan dan kelebihan Anda, fokuslah pada yang sangat Anda kuasai. Kembangkan lebih lagi, belajarlah dari orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang yang sama, bacalah buku, dan berlatihlah.

3. Dukunglah diri Anda untuk sukses

Musuh terbesar dalam mencapai keberhasilan adalah diri kita sendiri. Disini yang saya maksud adalah perkataan-perkataan yang kita ucapkan pada diri sendiri. Seberapa sering Anda berkata pada diri sendiri:  “Kamu pasti bisa! Kamu adalah orang yang sukses! Semangat, ada sesuatu yang besar menantimu!” Atau kita lebih sering memaki atau meremehkan diri sendiri, seperti berkata : “Kamu bodoh! Kamu tidak ada harapan lagi! Dasar pecundang!”

Kenali apa yang kita katakan pada diri sendiri. Ingatlah bahwa perkataan kita adalah pernyataan iman kita, dan apa yang terjadi dalam hidup ini mengikuti apa yang kita percayai dan imani. Untuk itu pastikan apa yang kita ucapkan adalah hal-hal yang positif, termasuk apa yang kita ucapkan pada diri kita sendiri.

Apapun latar belakang kehidupan, pendidikan Anda ataupun kondisi Anda saat ini, Anda memiliki potensi untuk sukses dan mencapai puncak tertinggi karir Anda. Potensi itu sudah Tuhan taruh dalam hidup Anda. Temukanlah, dan gunakanlah itu, dan raihlah kesuksesan yang sudah Tuhan siapkan.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan

Merdeka Dari Kecanduan Pornografi

Sumber : Forbes.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami