5 Bintang di Dunia Sepakbola yang Bukan Pemain Bola

Nasional / 18 October 2012

Kalangan Sendiri

5 Bintang di Dunia Sepakbola yang Bukan Pemain Bola

Budhi Marpaung Official Writer
5555

Sepakbola hingga hari ini menjadi cabang olahraga yang paling diminati di seluruh dunia. Besar-kecil, tua-muda, pria-perempuan, semuanya menyenangi olahraga yang menghadirkan 22 pemain di lapangan hijau.

Namun begitu, di sejumlah liga profesional tidak hanya para atlet yang menjadi perhatian [kamus]suporter[\kamus] atau para penonton di rumah. Mereka yang tidak ikut serta bermain bola saat itu pun menjadi incaran mata para pendukung yang ada di stadion maupun kamera televisi.

Beberapa orang berikut merupakan pihak yang dimaksudkan :

1. Eva Carneiro

Bekerja sebagai tim dokter di Chelsea, Eva Carniero memberikan pemandangan tersendiri di bangku cadangan Chelsea. Wajahnya yang cantik membuat banyak fans Chelsea jatuh hati padanya.

2. Michael Oliver

Nama Michael Oliver mendadak terangkat oleh publik sepakbola di Inggris setelah ia mendapat kritikan tajam pelatih Arsene Wenger dan Roberto Mancini karena kinerjanya dianggap kurang bagus. Namun, Presiden Komite Wasit Football Association (Induk Organisasi Sepakbola di Inggris, red), David Elleray mengungkapkan jika Oliver merupakan salah satu wasit paling berbakat di Inggris.

3. Jose Mourinho

Manajer klub Real Madrid ini merupakan satu dari banyak pelatih sepakbola di dunia yang sedang naik daun. Tidak hanya karena piawai meracik tim menjadi juara, pernyataan-pernyataan pedasnya kepada para manajer atau pemain di klub lain membuat dirinya kerap menjadi kepala berita di berbagai media massa. Karena hal-hal tersebut, ia selalu menjadi perhatian fans maupun para haters-nya.

4. Andre Villas-Boas

Jika La Liga (Liga Profesional Spanyol) memiliki Jose Mourinho, Premier League punya Andre Villas-Boas. Sempat menukangi Chelsea, pelatih berusia 34 tahun ini terus membuat aksi cemerlang bersama timnya yang baru, Tottenham Hotspur. Tidak banyak bicara, tetapi cerdas dan berkarisma adalah keunggulannya dalam menarik perhatian massa.

5. Irina Shayk

Meski tidak pernah mengklaim dirinya sebagai bagian dari kelompok WAGS (Women and GirlfriendS) La Liga, tetapi publik dan media Spanyol sudah memberikan sebutan tersebut sejak dirinya menjadi pacar Cristiano Ronaldo. Kehadirannya di stadion memberi pemandangan yang berbeda bagi [kamus]suporter[\kamus] apabila Real Madrid berlaga.

Inilah keunggulan sepakbola dibandingkan sejumlah cabang olahraga lain karena disini tidak hanya para pemain yang menjadi daya tarik, orang-orang yang di sekitar lapangan hijau pun memiliki magnet kuat di mata para penggemarnya.

Mungkin sekarang hanya orang-orang berprofesi atau mempunyai peranan diatas yang jadi perhatian, tetapi tidak tertutup kemungkinan orang-orang seperti anak gawang, juru masak, atau pun ahli gizi di kemudian hari akan dilirik oleh para suporter dan media olahraga.   

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan

Merdeka Dari Kecanduan Pornografi

MENEMUKANMU, Lagu Unik yang Patut Anda Dengarkan

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami