Inilah Tindakan Jokowi Ketika Balai Kota Didemo Buruh

Nasional / 16 October 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Tindakan Jokowi Ketika Balai Kota Didemo Buruh

Budhi Marpaung Official Writer
3939

Baru satu hari selesai dilantik, Gubernur baru DKI Jakarta Joko Widodo sudah harus berurusan dengan para buruh yang melakukan demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta. Menariknya di dalam peristiwa yang baru saja berakhir ini, ia menunjukkan sikap terbuka kepada masyarakat.

Sebagaimana dikutip dari Kompas online, Jokowi menemui perwakilan buruh yang tergabung dalam Persatuan Gerakan Serikat Pekerja (Progresip) dan mempertemukan mereka dengan staf Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Di akhir pertemuan dengan perwakilan buruh, Jokowi menyetujui untuk bertatap muka dengan para demonstran yang berada di lapangan.

"Ya nanti diagendakan pertemuan dengan para buruh. Kan ada perkumpulan-perkumpulannya, seperti Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Semuanya nanti diundang", ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (16/10).

Sebelumnya, ratusan orang buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Adapun yang disuarakan oleh para demonstran saat itu adalah meminta Jokowi membantu menyelesaikan sejumlah kasus buruh di Ibukota dengan cara yang adil.

Salut kepada Jokowi yang memegang janjinya yakni selalu siap sedia menerima setiap elemen masyarakat Jakarta yang datang mencari dirinya dan membutuhkan tenaganya. Semoga hal ini terus dijaga sampai akhir masa jabatan. Sukses selalu untuk Jokowi, Tuhan memberkati Anda senantiasa.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Kitab-Kitab yang Akan Dibuka Pada Hari Penghakiman

Chord Lagu : Sahabatku

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

4 Kebiasaan Buruk Saat Makan

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami