Pendeta Ini Beri Uang Kepada Setiap Jemaatnya

Internasional / 16 October 2012

Kalangan Sendiri

Pendeta Ini Beri Uang Kepada Setiap Jemaatnya

Budhi Marpaung Official Writer
3418

Jika pada umumnya gereja mengumpulkan persembahan dari jemaat, tindakan sebaliknya justru dilakukan oleh Pendeta Paul Peverell dari Gereja Kristus di Great Ayton, North Yorkshire, Inggris.

Pada ibadah minggu (14/10) kemarin, pendeta yang dikenal murah hati ini memberikan uang sebesar Rp 153 ribu kepada setiap jemaat yang hadir hari itu. Adapun uang yang diberikan diakuinya didapat secara sah dari kas gereja.

Sebagai timbal balik, para jemaat diharapkan menggunakan uang yang mereka terima tersebut untuk melakukan kebaikan kepada masyarakat sekitar mereka.

"Mungkin saja mereka menggunakan uang 10 Poundsterling untuk membeli bahan-bahan makanan….atau mereka mungkin bisa mengajak seseorang yang kesepian untuk minum kopi atau ke bioskop. Saya telah memberikan mereka banyak ide," ujar Peverell.

Seperti dilansir dailymail online, Peverell mengaku mendapatkan idenya itu dari Alkitab.

Beberapa orang dari jemaat yang hadir menolak untuk menerima uang itu. Namun, mereka akan tetap ikut serta dalam gerakan menabur kebaikan yang diprakasai oleh Peverell ini dengan menggunakan uang mereka sendiri.

Peverell mengatakan gereja memang sering memberi uang untuk amal besar tapi ini adalah cara membantu masyarakat langsung. Peverell pun meyakini sebagian besar dari uang yang ia berikan akan diteruskan lagi oleh para jemaatnya.

"Jelas ada kemungkinan seseorang tidak akan menyebarkannya. Tapi untuk orang-orang yang melakukannya, ini akan menjadi lebih berharga. "

Selalu ada cara untuk menggerakkan orang lain berbuat baik kepada sesamanya. Di satu pihak mungkin ada yang menganggap apa yang kita lakukan kurang tepat, tetapi percayalah pasti ada pihak lain yang menyetujui dan mendukung langkah yang kita ambil ini.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips-Tips Tetap Sehat dan Bugar di Saat Musim Hujan

Kitab-Kitab yang Akan Dibuka Pada Hari Penghakiman

Chord Lagu : Sahabatku

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

Sumber : dailymail.co.uk / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami