Megawati Bersyukur Ada Ariel Noah

Nasional / 12 October 2012

Kalangan Sendiri

Megawati Bersyukur Ada Ariel Noah

Budhi Marpaung Official Writer
19027

Nama Ariel Noah sempat diucapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika sedang memberikan pidato di pembukaan Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat petang (12/10).

“….Kalau yang baru ke luar dari penjara itu, Ariel bagaimana?" demikian ucap Megawati ketika menyampaikan kembali dialog dirinya dengan cucunya (anak Puan Maharani, red) beberapa waktu lalu kepada para peserta Rakernas II PDI Perjuangan.

Megawati berujar ia sengaja menyebutkan nama Ariel karena ia gelisah cucunya tidak mengenal artis-artis dalam negeri yang popular.

“Ah, that's right. Ting.. Matanya berbinar-binar. Syukur masih ada artis Indonesia yang dia senangi," tutur Megawati menirukan jawaban cucunya kepadanya ketika itu.

Meski begitu, istri Taufik Kiemas ini menegaskan dirinya bukan lah anti-asing ataupun anti-dunia barat. Ia hanya berharap segala yang berasal dari dalam negeri patut menjadi prioritas. Lebih lanjut Megawati berpendapat tidak ada modernisasi yang terlepas dari akar kebudayaan.

"Apakah itu salah generasinya? Tidak. Siapa suruh kita orangtua tidak mengajarkan budaya itu pada mereka? Saya imbangkan mereka untuk cinta pada budaya bangsa, tapi it's ok kamu mau ke Hard Rock. Jangan jadi bangsa kuper. Mudah-mudahan ini banyak didengar orangtua."

Sebagus-bagusnya atau sekeren-sekerennya aktor, aktris, maupun penyanyi luar negeri, kita sebagai Indonesia harus bangga dengan aktor, aktris, penyanyi tanah air. Salah satu cara kita menunjukkan kebanggaan kita terhadap para pekerja seni dalam negeri adalah dengan kita mengenal, menonton, membeli karya-karya mereka. Terlebih lagi, sudah saatnya putra-putri bangsa yang merajai negeri ini dalam segala bidang dan bukannya orang-orang dari luar negeri.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips-Tips Tetap Sehat dan Bugar di Saat Musim Hujan

Kitab-Kitab yang Akan Dibuka Pada Hari Penghakiman

Chord Lagu : Sahabatku

Sumber : vivanews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami