Siapakah Keyko, Ratu Mucikari se-Indonesia Itu?

Nasional / 1 October 2012

Kalangan Sendiri

Siapakah Keyko, Ratu Mucikari se-Indonesia Itu?

Lois Official Writer
5215

Siapakah Yunita alias Keyko (27) asal Jayagiri IX, Denpasar, Bali ini? Usianya masih begitu muda, namun mampu mengorganisir mucikari-mucikari yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia? Ibu dengan dua orang anak ini membuat telinga para pejabat panas. Bagaimana tidak, Keyko menyebut kalau kliennya banyak dari kalangan pejabat, tak terkecuali pejabat yang ada di Jakarta.

Siapakah Keyko ini? Dia pun mengisahkan kisah rumah tangga yang dialaminya. Suaminya anak seorang pemilik SPBU di Surabaya, telah memperlakukan dirinya tidak adil dan menelantarkan kedua anaknya. “Saya menuntut nafkah anak-anak saya dan ingin melaporkan suami saya ke polisi agar dia jera dengan kelakuannya,” kata dia mengulang-ulang.

Diceritakan Daniel Luka Rorong, salah seorang aktivis kemanusiaan yang menjadi sahabat Keyko, keretakan rumah tangga Keyko bermula ketika dia baru melahirkan anak keduanya, sekitar tahun 2008 silam. Saat itu, Keyko dan mantan suaminya masih tinggal di kompleks elite Dharmahusada Megah Indah Surabaya. “Sejak saat itu, dia sering bertengkar dengan mantan suaminya. Bahkan dia mengaku kerap mendapat penyiksaan secara fisik dari suaminya,” ujar Daniel.

Berita Keyko tidak lagi terdengar. Namun 10 September lalu, janda dua anak ini terlibat kasus perdagangan manusia. Dia dituding sebagai ratu mucikari yang memiliki jaringan berskala nasional. Dia ditangkap karena dituding telah menjual anak-anak di bawah umur ke lelaki hidung belang.

Sekarang, dia kembali ditangkap. Dalam pemeriksaan polisi, diketahui Keyko memiliki jaringan cukup besar dengan jumlah 2.600 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan anak buahnya banyak yang berasal dari kalangan model hingga mahasiswa.

Dari kekerasan rumah tangga yang dialaminya, Keyko beralih menjadi ratu mucikari untuk menghidupi keluarganya. Dalam keadaan terjepit, seringkali kita keluar dari kandang macan dan masuk ke kandang singa. Keluar dari suatu bahaya dan masuk ke bahaya yang lain. Tapi hal-hal yang berbahaya seperti itu tidak akan memberikan kita kedamaian dan jalan keluar.

 

Baca Juga :

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Untuk Para Suami : Etika Berteman Dengan Lawan Jenis

No Turning Back, Pemberi Semangat Untuk Mengikut Tuhan

Inilah Cara Ampuh Menghindari Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami