Rizal Ramli : Kita Harus Berani Nyatakan Kebenaran

Rizal Ramli : Kita Harus Berani Nyatakan Kebenaran

daniel.tanamal Official Writer
2574

Salah satu hal yang harus kita lakukan ketika mendengar ketidakadilan terjadi didaerah lain di Indonesia adalah ikut memperjuangakannya. Namun sikap tersebut kini terkikis oleh individualisme dan pragmatisme yang menyerang nadi mayoritas rakyat Indonesia. Terlebih konflik di Papua yang berlum terselesaikan, harus ada jalan keluarnya.

“Jangan bermimpi pemerintah SBY ini mampu menyelesaikan masalah di Papua. Karena menjalankan politik dua muka. Kalau pidato selalu damai, merangkul, tapi faktanya dilapangan yang terjadi adalah peningkatan kekerasan,” ungkap Mantan Menko-Ekonomi pada era kepemimpinan Gus Dur, Rizal Ramli.

Menurut Rizal, Papua akan selalu terbelit masalah jika tidak terjadi perubahan didalam pemerintah yang hingga kini menjalankan politik dua-muka. “Sebagian akibat dari kebijakan pemerintah yang menjalankan politik dua muka, yang kedua memang sebagian juga diproyekin. Proyek-proyek keamanan dan pengamanan. Dan yang ketiga anggaran yang sebegitu besar, 36 Triliun tidak pernah sampai ke rakyat disana,” katanya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh komponen bangsa agar berani menyatakan kebenaran agar bangsa ini mengalami perubahan. “Jadi kita bersama-sama harus berani menyatakan kebenaran. Melakukan perubahan terhadap rezim yang korup ini, rezim yang penuh kekerasan. Dan mudah-mudahan orde yang mendatang akan terjadi perubahan,” ujarnya.

Menyatakan kebenaran, adalah sebuah kewajiban bagi kita yang ingin bebas dari belenggu dan cengkeraman perbudakan, apapun konteksnya. Hanya dengan cara menyatakan kebenaranlah, Indonesia akan berangsur mengalami perubahan dan pemulihan yang terjadi secara konstruktif.

 

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


Mariah Carey Bangga Jadi Inspirasi bagi Penggemarnya

Ibunda Jokowi : Dituduh Kristiani ya Nggak Apa-apa

Konflik Papua Diciptakan, Dipelihara dan Dibiarkan

Romo Mudji : Innocence Of Muslims Film Sampah!

Innocence of Muslims Ancam Umat Kristen di Timur Tengah

Ekstrimis Yahudi Coret Gereja dan Hina Tuhan Yesus

 


 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami