Jokowi : Saya Bekerja

Nasional / 10 September 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi : Saya Bekerja

Budhi Marpaung Official Writer
1941

Joko Widodo (Jokowi) buka suara seputar pernyataan sejumlah pihak yang mengatakan dirinya hanya menjual pencitraan tanpa program dalam pertarungan perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Menurut saya, yang saya lakukan di Solo, saya bekerja, setelah bekerja ada hasilnya, dari hasil itu diangkat oleh media. Kalau dianggap pencitraan, wartawan media cetak dan media elektronik itu dianggap tidak pintar karena hanya mengangkat pencitraan saya saja. Menurut saya pintar, karena produknya itu baik makanya diangkat, dan dari hasil itu menjadi pencitraan baik untuk saya," ujarnya seperti dikutip dari okezone.com, Senin (10/9).

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan bahwa dari hasil kinerjanya itu, pada tahun 2010 dirinya meraih penghargaan Bung Hatta Corruption Award, sebagai pemerintahan yang anti korupsi.

"2010 saya pernah mendapatkan bung Hatta anticorruption award, ini penghargaan untuk antikorupsi, selain itu saya juga mendapat penghargaan Transparansi Anggaran Indonesia, dan kita masuk 3 besar. Memang ini sudah juaranya Indonesia, walaupun belum sepuluh, itu sebagai bukti bahwa saya memang bekerja," jelasnya.

Seperti diketahui, Jokowi maju sebagai calon DKI 1 lewat partai PDI Perjuangan. Bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon DKI-2, keduanya mengedepankan visi Jakarta Baru.

Di putaran pertama pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, Jokowi-Ahok meraih perolehan suara terbanyak. Hanya saja, prosentase suara yang mereka raih kurang dari lima puluh persen plus satu. Oleh sebab itu, KPU Provinsi DKI Jakarta pun memutuskan untuk menggelar putaran kedua.

Berdasarkan jadwal yang dirilis KPU Provinsi DKI Jakarta, putaran kedua pemungutan suara berlangsung pada 20 September 2012.

Baca juga :

Suara Tuhan

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Berolahraga Dapat Redam Rematik

Chord Lagu : I Surrender (Hillsong)

Mencari Bersama Wajah Tuhan, Proteksi Diri Dari Perselingkuhan

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami